7 Macam Jus Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Sangat Baik Untuk Dikonsumsi

Post On: 20 December 2016
December 17, 2016

7 Macam Jus Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Sangat Baik Untuk Dikonsumsi – Ibu hamil tak perlu dipusingkan dengan asupan makanan yang harus dikonsumsi selama masa kehamilan. Karena banyak sekali makanan yang sehat berada di sekeliling kita yang memiliki kandungan yang sangat diperlukan bagi Ibu hamil dan tumbuh kembang janin. Namun hal ini terkadang dipersulit dengan gangguan pada Ibu hamil dimana mengalami morning sickness, pusing, mual, muntah atau tidak menyukai bau makanan tertentu yang menyulitkan dirinya mengkonsumsi suatu makanan, padahal Ibu hamil harus mengkonsumsinya untuk menjaga kesehatan dirinya dan janinnya.

7 Macam Jus Sehat Untuk Ibu Hamil

Untuk menjaga asupan itu agar tetap dikonsumsi dengan teratur dan sesuai porsinya, berikut ini ada pilihan Macam Jus Sehat Untuk Ibu Hamil yang dapat dijadikan menu pilihan untuk Anda konsumsi sehari-hari, yakni:

1. Jus Pepaya dan Manga

Kedua buah ini sangatlah enak dan mudah didapat, kandungan karbohidrat dan enzim yang tinggi pada kedua buah ini sangatlah baik bagi kesehatan selama kehamilan. Hal ini karena dapat menanggulangi peradangan, pembengkakan, gangguan pencernaan, hingga demam. Mangga sendiri bermanfaat bagi ibu hamil untuk mengurangi dehidrasi dan melancarkan peredaran darah. Sementara pepaya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

2. Jus Alpukat

Alpukat memiliki kandungan serat yang baik bagi pencernaan Ibu hamil, kandungan protein bisa menunjang kebutuhan nutrisi harian, sementara kandungan lemak dan karbohidratnya dapat menambah energi baik untuk Ibu hamil. Tumbuh kembang janin juga berjalan baik bila mengkonsumsi jus alpukat berkat kandungan vitamin C, vitamin K, dan vitamin B.

3. Jus Apel dan Seledri

Gangguan waktu tidur selama kehamilan dapat ditanggulangi dengan konsumsi jus apel dan seledri berkat kandungan pektin dalam apel yang dapat mengatasi kadar koleterol yang mengganggu fungsi jantung.

BACA  Ini Dia Manfaat Bayam Untuk Ibu Hamil

4. Jus Wortel

Wortel dapat meningkatkan energi pada Ibu hamil sehingga dapat menekan rasa letih dan lesu, mengurangi kadar gula darah, dan mencegah gangguan preeklamsia. Konsumsi jus wortel di pagi, siang, maupun sore hari.

5. Jus Bayam

Bayam memang tak hanya sekedar dimasak saja, namun bisa dibuat menjadi minuman segar yaitu jus bayam yang kaya akan vitamin A, vitamin C, asam folat, vitamin B, magnesium, dan zat besi yang baik untuk kesehatan selama proses kehamilan. Selain itu bayam juga memiliki kandungan yang tinggi vitamin K dibandingkan dengan sayuran hijau lainnya.

6. Jus Timun

Timun memang bisa disantap langsung, namun tak ada salahnya membuat jus timun agar kesegarannya dapat terasa. Timun juga dapat mengatasi sakit punggung, gangguan kulit, kram otot, selain itu terdapat kandungan silicat yang dapat menjaga jaringan otot, ligamen, peningkatan corak kulit, kuku, rambut, dan tulang rawan.

7. Jus Pear

Saat hamil terkadang merasa tidak enak pada perut, hal ini bisa ditanggulangi dengan konsumsi jus pear yang menekan kadar asam yang berlebihan. Selain itu bisa dikombinasikan dengan jeruk nipis, apel, dan pear.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai 7 Macam Jus Sehat Untuk Ibu Hamil yang baik dan juga khususnya bagi anda yang dalam masa kehamilan. Nah untuk Ibu hamil yang menyukai minuman segar, tak ada salahnya membuat minuman sehat dan segar dengan mengolah buah menjadi jus maupun smooties dengan mencampurkan susu.

Tags: ,

Related to 7 Macam Jus Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Sangat Baik Untuk Dikonsumsi