9 Tips Agar Semangat Bekerja Pasca Melahirkan

Post On: 29 December 2016
December 29, 2016

9 Tips Agar Semangat Bekerja Pasca MelahirkanPersalinan adalah proses alami yang terjadi pada setiap wanita apapun profesinya sehingga bila wanita bekerja harus memikirkan pekerjaan lagi pasca melahirkan sehingga harus pintar-pintar mengatur waktu dalam menyelesaikan pekerjaan dan merawat bayi Anda dengan memberikan ASI eksklusif.

9 Tips Agar Semangat Bekerja Pasca Melahirkan

Berikut ini ada 9 Tips Agar Semangat Bekerja Pasca Melahirkan yang bisa Anda terapkan dalam membuat diri Anda bersemangat untuk kembali melakukan aktivitas pekerjaan kantor setelah melahirkan:

1. Mempersiapkan Diri

Masa cuti persalinan akan berakhir sehingga siapkanlah diri untuk fokus pada pekerjaan, gunakanlah sisa waktu untuk merawat bayi semaksimal mungkin sehingga tak ada beban psikis saat sudah kembali bekerja nantiya.

2. Dukungan dari Suami

Anda harus menerima keadaan dalam membagi waktu untuk bayi, keluarga, dan pekerjaan Anda. Kelolalah emosi Anda agar tidak hanyut dalam kesedihan dan mintalah dukungan dari suami dan keluarga.

3. Menjaga Komunikasi

Jagalah komunikasi dengan orang yang ada di rumah untuk memantau perkembangan bayi selama Anda bekerja. Hal ini dapat menjadi langkah pengawasan bila Anda khawatir dengan perawatan bayi Anda.

4. Melatih Bayi minum Asi dari Botol

Dukungan dari bayi Anda sendiri menjadi hal yang sangatlah penting. Jadi biasakanlah minum ASI dari botol agar ketika Anda pergi bekerja, dia akan terbiasa minum ASI dari botol bayi.

5. Mengatur jadwal dengan baik

Bukan hal mudah saat bekerja sembari merawat bayi, bila Anda mengatur waktu dengan baik maka Anda dapat memprioritaskan sesuatu yang menurut Anda penting sehingga tidak berbenturan.

6. Memanfaatkan Bantuan

Berbagilah dengan orang terdekat seperti suami dan membagi tugas sampai di rumah. Bila suami juga sering ke luar kota, maka gunakan pengasuh atau minta bantuan dari keluarga, sehingga Anda terbiasa meninggalkan bayi saat bekerja dengan orang yang Anda percayai. Pilihlah pengasuh yang dapat untuk dipercaya dan sudah berpengalaman dalam merawat bayi.

BACA  Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Seorang Ibu Hamil

7. Sisakan Waktu Untuk Diri Anda

Manjakan diri di waktu cuti yang tersisa karena ketika mulai bekerja kembali, Anda akan sangat disibukkan dengan pekerjaan di kantor dan juga pekerjaan di rumah Anda.

8. Kenakan Pakaian Yang Nyaman

Kenakan pakaian kerja yang membuat Anda nyaman terlebih dengan kondisi tubuh saat ini di mana tubuh Anda masih besar sehingga disarankan sesuaikan ukuran baju dengan ukuran tubuh sebelum tubuh Anda kembali ke kondisi normal.

9. Perah ASI di Tempat Kerja

Komunikasi kebutuhan bayi Anda dengan atasan bila waktu istirahat Anda bisa memerah ASI untuk persediaan bayi Anda selanjutnya.

Demikian 9 Tips Agar Semangat Bekerja Pasca Melahirkan bagi wnaita pekerja yang tak bisa memberikan waktu 24 jam bagi bayinya saat mulai kembali bekerja pasca melahirkan. Hal ini diharapkan dapat membantu perubahan psikis nda berjalan lebih baik tanpa menimbulkan depresi dan stress berkelanjutan karena masalah tersebut tidak dapat diatasi.

Sharing is caring!

Tags: ,

Related to 9 Tips Agar Semangat Bekerja Pasca Melahirkan