Akibat Bisul Pada Bayi

Post On: 24 January 2017
January 24, 2017

Akibat Bisul Pada BayiBisul pada bayi? Saat ini memang bisul pada bayi sangat mudah terjadi. Hal ini karena berbagai macam faktor sebenarnya. Diantaranya bisul pada bayi bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh bayi, biang keringat pada bayi yang tidak teratasi, kondisi kesehatan kulit bayi yang terganggu, virus dan bakteri, alergi atas susu yang dikonsumsi dan masih banyak faktor penyebab bisul pada bayi yang lainnya.

Sebenarnya kondisi bisul pada bayi bukan masalah yang serius karena dalam beberapa hari bayi dapat dengan sendirinya sembuh dari bisul berkat antibodi yang dihasilkan olehnya. Akan tetapi tentu saja ini akan memberikan dampak pada bayi sebelum bisul pada bayi bisa benar-benar sembuh. Mungkin bunda mau tahu apa saja akibat bisul pada bayi yang akan dialami?

Akibat Bisul Pada Bayi

Kalau bayi Anda sedang mengalami kondisi bisulan, ada beberapa akibat yang akan dialami oleh bayi Anda atas kondisi ini diantaranya :

Bayi akan rewel

Siapa saja kalau punya masalah dengan tubuhnya akan sedih. Dan cara bayi untuk sedih kemudian mengungkapkan keluh kesah yang dirasakan yaitu dengan rewel. Karena itu ketika bayi sedang mengalami bisul ada baiknya ibu langsung mencari solusinya. Dan jika bisul tersebut disertai dengan demam bisa ibu cari solusi untuk mengatasi demamnya dulu baru kemudian untuk mengatasi bisulnya.

Tidak bisa tidur

Bisul pada bayi memang sangat menyakitkan. Bahkan terkadang ketika bisul tersebut timbul nanah membuat rasa sakit yang tidak tertahankan. Karenanya biasanya yang menjadi salah satu dampak ketika bisul pada bayi nampak adalah tidak bisa tidur. Bahkan bisa dibarengi dengan tangisan bayi sepanjang hari.

BACA  Cara Mengatasi Panas Dalam pada Anak, Bayi , Ibu Hamil Secara Alami

Demam

Karena bisul juga dapat timbul akibat infeksi oleh virus maka bisul tersebut juga dapat dibarengi dengan demam. Ketika bisul bersama demam ada baiknya Anda turunkan dulu demamnya baru mencari solusi mengatasi bisulnya. Anda juga bisa memberikan obat penurun demam baru kemudian mengatasi bisul bayi dengan salep bisul yang tepat. Konsultasikan pada dokter.

Nafsu makan dan keinginan bayi atas ASI akan menurun

Banyak bayi yang akan mengalami penurunan nafsu makan ketika bisulan bahkan tak jarang rasa ingin atas ASI jadi berkurang.

Mungkin demikian sedikit informasi tentang Akibat Bisul Pada Bayi yang kami dapat berikan untuk Anda

Tags: ,

Related to Akibat Bisul Pada Bayi