Antibiotik Untuk Atasi Bisul Pada Bayi

Post On: 9 March 2017
March 5, 2017

Bisul? Memang sampai saat ini ada banyak orang yang menganggap remeh bisul. Karenanya banyak orang yang kemudian membiarkan bisul termasuk pada bayi. Kemudian bisul tersebut ditunggu sampai matang dan setelah matang pengobatan dilakukan dengan di sodet. Adakah diantara Anda yang menerapkan cara demikian untuk mengatasi bisul pada bayi?

Antibiotik Untuk Atasi Bisul Pada Bayi

Anda harus tahu bahwa cara ini akan menimbulkan infeksi. Apalagi pada kulit bayi yang sangat sensitif dan malah akan membuat bayi Anda semakin sakit dan mengalami kondisi sakit yang lain jika tidak cocok dengan cara pengobatan tersebut. Bagi Anda yang melakukan cara ini mengatasi bisul pada bayi tentu mulai sekarang sudah harus beralih. Anda dapat berganti dengan mengobati bisul pada bayi menggunakan antibiotik. Lantas antibiotik apa saja yang efektif mengatasi bisul pada bayi?

Jenis Antibiotik Untuk Atasi Bisul Pada Bayi

Ichytol salep

Ada baiknya mengobati bisul Anda lakukan sedini mungkin. Karena bisul disebabkan oleh infeksi bakteri dan antibiotik merupakan salah satu cara terbaik untuk mengobati dan mengatasi bisul. Salah satu obat antibiotik yang sangat cocok digunakan untuk mengatasi bisul pada bayi adalah Ichytol salep. Obat ini sangat cocok untuk bayi karena merupakan antiseptik lemah dan tidak banyak kandungan kimia sebagai campuran didalamnya sehingga sangat aman.

Gentamicin

Kalau bicara soal gentamicin ada beberapa jenis yang dapat Anda temukan diantaranya Sagestam, Genoint, Garamycin. Biasanya berupa krim atau salep dan sangat efektif untuk mengatasi infeksi staphilococcus penyebab bisul. Nantinya gentamicin ini akan bekerja dengan cara menghambat sintesa protein bekateri melalui pengikatan unit 30s ribosom yang akan dapat menghentikan sintesis protein bakteri. Dan obat ini merupakan sebuah antibiotik yang sangat mudah diserap kulit dan sangat cepat mengatasi bisul pada kulit.

BACA  Batuk Pada Bayi Apa Penyebabnya?

Amoksilin

Atau mungkin bisul pada bayi masih juga tidak dapat teratasi dengan baik? Kalau begitu Anda dapat coba gunakan amoksilin seperti Amoxsan dan juga Kalmoxilin yang dikonsumsi 3 kali sehari 1 tablet. Kemudian Klindamisin (Clinmas, Climadan, Clinjos) yang dapat dikonsumsi 2 kali sehari 1 kapsul. Jika memang bakteri resisten maka dapat digunakan antibiotik yang jauh lebih kuat seperti flucolaxilin. Hanya saja penggunaan untuk bayi harus Anda konsultasikan dulu dengan dokter.

Itulah beberapa jenis antibiotik mengatasi bisul pada bayi yang bisa anda coba untuk dijadikan pilihan. Semoga informasi diatas tentang Jenis Antibiotik Untuk Atasi Bisul Pada Bayi bermanfaat.

Tags: ,

Related to Antibiotik Untuk Atasi Bisul Pada Bayi