Apa Saja Jenis Jenis Batuk Pada Bayi ?

Post On: 17 April 2017
April 15, 2017

Kemarin masih sehat-sehat saja dan sekarang bayi Anda sudah terserang batuk? Ya, itu memang tanda bukti bahwa virus berkembang dan menyebar dengan sangat cepat dan dapat menyerang siapa saja termasuk bayi. Tetapi jangan dulu Anda panik, bunda. Bunda harus cerdas dan mencari solusinya secara segera. Akan tetapi sebelum itu, bunda juga harus tahu jenis jenis batuk pada bayi karena dengan bunda tahu jenis batuk pada bayi nantinya bunda akan dapat segera mencari solusinya. Mengapa demikian? Karena bunda juga harus tahu bahwa beda jenis batuk tentu saja akan berbeda pula soal cara pengobatannya. Berikut kami berikan jenis jenis batuk pada bayi untuk bunda ketahui. Check these out!

Jenis Jenis Batuk

Jenis Jenis Batuk Pada Bayi

Sebenarnya ada beberapa jenis batuk yang dapat dengan mudah menyerang bayi Anda. Beberapa jenis batuk pada bayi yang Anda harus tahu diantaranya :

Batuk Kering pada bayi

Batuk kering pada bayi memang merupakan jenis batuk yang tidak menghasilkan lendir dan batuk ini dapat membuat tenggorokan bayi akan terasa kering dan menimbulkan gatal. Jenis batuk ini terkadang merupakan gejala dari penyakit akibat virus, pilek atau flu. Ditambah udara yang kering akan cenderung semakin membuat batuk kering pada bayi semakin parah.

Batuk Berdahak pada bayi

Batuk yang berdahak pada bayi banyak disebut juga sebagai batuk produktif karena menghasilkan dahak atau lendir. Dan batuk ini biasanya disertai dengan ingus hijau atau kuning dengan batuk dan ini adalah wajar terjadi pada bayi. Anda bisa atasi dengan ramuan jeruk nipis atau jahe secara rutin untuk mengatasi dahaknya.

Batuk Menggonggong pada bayi

Pernah mendengar bayi batuk seperti suara gonggongan anjing? Batuk yang seperti ini jika terjadi pada bayi disebabkan karena adanya pembengkakan di saluran nafas bagian atas atau trakea bayi. Contohnya penyakit yang menimbulkan batuk menggonggong adalah croup. Croup ini menyebabkan batuk serak yang terdengar seperti gonggongan anjing. Croup datang tiba-tiba dan semakin parah ketika hawa dingin terjadi di malam hari.

BACA  Cara Atasi Panas Atau Demam Pada Anak

Batuk Rejan pada bayi

Batuk ini merupakan salah satu jenis batuk menular dan dapat menyebar dengan sangat cepat. Pertusis sering dimulai dengan pilek seperti biasa akan tetapi akan segera berubah menjadi batuk yang parah.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Jenis Jenis Batuk Pada Bayi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Tags: ,

Related to Apa Saja Jenis Jenis Batuk Pada Bayi ?