Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Makanan Pedas?

Post On: 24 October 2016
October 1, 2016

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Makanan Pedas – Orang Indonesia kebanyakan merupakan pecinta makanan pedas, banyak orang yang berpendapat jika makan tanpa sambal itu kurang lengkap dan kurang sedap. Namun di sini kami akan membahas makanan pedas yang dikonsumsi oleh Ibu hamil, bolehkah? Baik Ibu hamil maupun orang biasa saja jika makan pedas pasti akan langsung timbul rasa perih, mulas, hingga terkadang ada yang mengalami diare. Morning sickness dengan mual, muntah, dimana hal itu terjadi akibat perubahan hormon tepatnya di trimester pertama juga dapat dipengaruhi oleh makanan pedas yang dikonsumsi.

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Makanan Pedas

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Makanan Pedas

Beberapa ahli berpendapat jika Ibu hamil diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan pedas karena tidak akan membuat gangguan pada tubuh Anda maupun janin, justru malah dapat membantu bayi menyerap kandungan zat yang ada pada makanan yang dikonsumsi. Justru Ibu hamil pantang mengkonsumsi makanan yang pengolahannya masih mentah atau belum matang sempurna, minum susu tanpa dipasteurisasi, dan mengkonsumsi ikan yang banyak kandungan merkuri yang ada pada ikan todak, mackerel, dan hiu. Karena jika merkuri masuk dalam tubuh, akan memicu bayi terlahir cacat.

Namun sebaiknya pikirkan berulang kali jika ingin makan makanan pedas, karena akan membuat rasa perih maupun mulas dan refluks asam dimana masalah yang umum pada Ibu hamil. Namun jangan khawatir, karena rasa mulas bisa diatasi dengan minum susu sebagai pendamping makanan pedas, satu sendok madu juga bermanfaat agar setelah makan pedas tidak akan sakit maag.

Pertimbangan Yang Perlu Diperhatikan Soal Makan Makanan Pedas

Ada informasi di mana induksi persalinan dapat dibantu jika mengkonsumsi makanan pedas. Jadi dapat disimpulkan jika makanan pedas aman dikonsumsi oleh Ibu hamil karena hanya akan membuat rasa mulas saja namun dapat diatasi dengan mengkonsumsi susu maupun madu. Perhatikan dengan benar jika mengkonsumsi makanan pedas, tidak boleh terlalu pedas, tidak boleh terlalu sering, dan tidak boleh terlalu berlebihan sehingga tidak akan terjadi masalah pencernaan berkepanjangan.

BACA  Ini Dia Manfaat Sayuran Untuk Ibu Hamil

Demikianlah tadi ulasan singkat kita mengenai Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Makanan Pedas?. Semoga dapat memberikan informasi serta dapat menambah wawasan kita, khususnya bagi anda yang sedang dalam proses kehamilan. Semoga dapat bermanfaat!

Tags: , ,

Related to Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Makanan Pedas?