Bahan Alami Menghilangkan Bisul Pada Bayi

Post On: 26 August 2017
August 26, 2017

Menghilangkan Bisul Pada Bayi – Bisul pada bayi baru lahir adalah sangat memungkinkan untuk terjadi. Begitu pula dengan bisul pada bayi 3 bulan. Tidak jauh berbeda dengan bisul pada bayi 5 bulan. Bahkan bisul pada bayi 1 tahun juga bisa terjadi. Bisul-bisul pada bayi ini dapat terjadi pada area paha, bokong bahkan juga kepala bayi. Bakteri penyebab bisul menjadi salah satu alasan mengapa bisul pada bayi sangat mudah terjadi.

Mungkin bayi Anda sedang mengalami kondisi bisulan ini? Tenang saja bunda karena bisul pada bayi masih dapat Anda atasi dengan berbagai cara. Dan cara alami dapat Anda jadikan salah satu solusinya karena aman dan tidak menimbulkan efek samping pada bayi Anda. Bahan – bahan herbal alami dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bisul pada bayi. Lantas apa saja bahan alami menghilangkan bisul pada bayi yang dapat Anda coba gunakan?

Menghilangkan Bisul Pada Bayi

Bahan Alami Menghilangkan Bisul Pada Bayi

Jahe dan kunyit

Bisul yang sudah lama dan tidak kunjung memecah mungkin akan memberikan rasa tidak nyaman tersendiri. Lalu bagaimana jika terjadi pada bayi? Tak boleh Anda gunakan obat sembarangan, Anda dapat coba kenakan jahe dan kunyit untuk mengatasinya. Caranya Anda campurkan 1 sendok kunyit bubuk, satu sendok jahe bubuk dan beberapa tetes susu murni kemudian Anda campur semua bahan sampai merata dan oleskan pada area bisul pada bayi Anda.

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu yang didalamnya mengandung sulforaphane. Bahan yang satu ini dapat membantu Anda dalam melawan bakteri atau jamur yang dapat menyebabkan infeksi pada luka. Didalamnya terdapat kandungan sulfur yang sangat penting dalam membersihkan bisul pada kulit bayi. Caranya langsung haluskan saja bawang putih dan oleskan pada area bisul pada bayi Anda.

BACA  Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 , 2 , 3 , 4 Bulan

Susu

JIka pada bayi Anda terdapat bisul yang baru saja keluar dan sudah terasa bengkak di sekitarnya, Anda dapat berikan pasta susu untuk dioleskan pada area bisul tersebut. Langkah ini dilakukan dengan Anda coba panaskan beberapa sendok susu murni sampai sedikit mengental atau bagian lemaknya sampai keluar. Kemudian Anda ambil bagian susu yang sudah mengental dan masukkan tiga sendok garam epson. Anda aduk merata campuran kedua bahan susu dan garam epson ini kemudian oleskan pasta susu pada bagian kulit bayi yang mengalami bisulan. Kalau Anda terapkan rutin bisul pada bayi akan sembuh.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Bahan Alami Menghilangkan Bisul Pada Bayi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Tags: ,

Related to Bahan Alami Menghilangkan Bisul Pada Bayi