Cara Alami Mengatasi Burket di Ketiak Berlebih

Post On: 11 April 2016
July 30, 2016

Hay guys, kalian semua pda tahu istilah burket kan? Yap, benar sekali, burket atau bubur ketek atau kondisi ketiak yang basah. Masalah ini pasti pernah dialami hampur oleh setiap orang, tetapi beberapa cara alami mengatasi burket ini siap mencegah dan meminimalkannya.

Kondisi ketiak yang basah memang mengganggu, apalagi kalau kita sedang ngumpul bareng teman atau rekan kerja, rasanya seperti terjebak dalam kondisi yang mematikan yang siap menyudutkan kamu dalam posisi yang tidak menyenangkan. Ketiak yang basah akan membuat kita tidak percya diri dan membatasi pergerakan, apalagi kalau harus mengangkat tangan.

Cara Mengatasi Burket di Ketiak Berlebih secara Alami

Ketiak yang basah diakibatkan karena keringat yang keluar dari tubuh, jadi wajar saja jika kamu mengalaminya, namun yang penting adalah bagaimana kamu mengatasinya. Melawan kondisi burket atau ketiak yang basah dapat dilakukan dengan beberapa cara mengatasi burket di ketiak berikut ini :

1. Menggunakan deodorant

Menggunakan deodorant merupakan cara yang paling umum dilakukan kebanyakan orang. Deodorant memang merupakan salah satu cara ampuh dan instan mengatasi burket. Salah satu kendala menggunakan deodorant adalah tidak bertahan lama apalagi jika aktifitas kamu padat, efeknya deodorant juga akan menurun seiring aktifitas kamu. Tapi sekarang, sudah banyak deodorant yang menawarkan berbagai fungsi dan keunggulan, sampai – sampai kita juga bingung memilihnya.cara-mengatasi-burket-ketiak-berlebih-alami

Selalu perhatikan pemilihan deodorant yang akan kamu pakai. Pilihlah yang cocok dengan kulit kamu karena deodorant yang tidak cocok bisa menimbulkan rasa gatal bahkan iritasi pada kulit.

2. Cuka putih

Cuka bisa menjadi pilihan cara mengatasi burket secara alami yang tepat karena cuka dipercaya mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang membuat ketiak bau ketika berkeringat. Oleskan sedikit cuka putih pada ketiak. Cara ini dipercaya mampu mengusir bau badan lebih baik dari yang dilakukan deodorant.

BACA  Cara Mengatasi Mata Lelah Perih dan Pusing secara Alami

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis ternyata bisa kamu manfaatkan sebagai solusi mengatasi burket di ketiak. Cara ini tentunya akan aman. Cukup dengan memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian mengoleskannya di ketiak sampai rata. Cara lain juga bisa kamu lakukan, yaitu dengan mengcampurkan air perasan jeruk nipis dengan daun sirih kemudian mengoleskannya pada ketiak.

4. Mentimun

Kalau biasanya mentimun kamu gunakan untuk menghilangkan kantung mata, kini mentimun juga bisa kamu gunakan sekaligus untuk mengatasi masalah ketiak basah. Caranya sangat mudah yaitu dengan memotong mentimun yang sudah di cuci bersih lalu mengoleskan potongan mentimun yang masing terdpat getahnya ke ketiak kamu. Cara ini dikenal ampuh sebagai cara mengatasi burket berlebih yang bisa kamu coba.

5. Kemangi

Kalian tahu kemangi bukan? Daun ini biasa dimakan sebagai lalapan, namun kini bisa dimanfaatkan juga untuk mengatasi burket. Caranya cukup dengan menghaluskan beberapa tangkai kemangi lalu mengoleskannya pada ketiak.

6. Soda kue

Mengoleskan sedikit soda kue pada ketiak mampu mengurangi keringan berlebih yang akan membuat ketiak menjadi basah dan memicu bau badan yang tidak sedap. Soda kue dipercaya mampu menyerap keringan yang muncul di ketiak sepanjang hari. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah burket.

Burket atau ketiak yang basah memang menjadi masalah serius pada beberapa orang. Kalau kamu termasuk salah satunya, cara mengatasi burket di atas bisa kamu coba dan buktikan sendiri manfaatnya. Jadi ga ada lagi istilah ga pede karena burket ketika kamu sedang beraktifitas bareng teman atau rekan kerja kamu. Gerak aktifitasmu pun tidak akan terganggu dan tidak terbatasi, jadi siap mengekspresikan diri dalam gerak yang aktif.

Related to Cara Alami Mengatasi Burket di Ketiak Berlebih