Cara Aman Atasi Batuk Pilek Pada Bayi

Post On: 28 January 2017
January 24, 2017

Cara Aman Atasi Batuk Pilek Pada Bayi – Kondisi batuk pilek pada bayi memang akan dapat muncul dengan mudah. Banyak faktor yang kemudian menjadi penyebab bayi mengalami kondisi batuk pilek. Diantaranya karena serangan virus, imun yang mengalami penurunan atau karena tubuh bayi yang masih beradaptasi dengan lingkungan juga bisa membuat bayi mengalami batuk pilek.

Cara Aman Atasi Batuk Pilek Pada Bayi

Ketika bayi mengalami kondisi batuk pilek, mengatasi kondisi batuk pilek pada bayi secara tradisional merupakan suatu langkah yang paling tepat dan aman dilakukan. Tentunya Anda tidak perlu khawatir akan kandungan bahan kimia karena dengan cara alami batuk pilek bayi Anda akan teratasi tanpa adanya bahan kimia sedikitpun didalamnya. Seperti apa saja cara aman atasi batuk pilek pada bayi yang paling tepat?

Cara Aman Atasi Batuk Pilek Pada Bayi

Mandikan bayi dengan air hangat dan mandi uap

Cara melakukan cara yang satu ini sangat mudah. Anda pertama-tama rebus air sampai mendidih dan kemudian airnya Anda masukkan ke dalam kamar mandi. Kemudian Anda tutup pintu kamar mandi supaya uapnya dapat berkumpul. Kemudian mandikan bayi dan pijat-pijat dada serta punggungnya. Lakukan 2 kali sehari.

Beri waktu istirahat si bayi

Jangan Anda ajak main-main terus si bayinya apalagi kalau kondisinya sedang tidak fit. Anda upayakan untuk berikan waktu istirahat pada si bayi. Berikan kenyamanan dan kasih sayang supaya daya tahan tubuhnya juga semakin membaik dan batuknya akan segera sembuh.

Gosokkan uap pada badannya

Ketika bayi Anda yang sedang mengalami batuk berusia lebih dari tiga bulan, Anda dapat coba gosokkan uap pada badannya utamanya di area pundak, punggung dan badan serta leher karena akan membuat bayi jadi lebih mudah tertidur dengan pulas dengan cara ini. Anda bisa imbangi juga dengan pemberian minyak kayu putih pada bayi Anda.

BACA  Cara Mengatasi Mata Merah Bengkak Gatal pada Anak Bayi

Jauhkan bayi dari obat-obatan generik

Bagi Anda yang punya bayi yang usianya masih usia 1 sampai dengan 9 bulan akan sangat dianjurkan jika Anda tidak akan menggunakan obat-obatan generik untuk mengatasi batuk pilek pada bayi. Karena daya tahan tubuh bayi Anda masih belum kuat. Karena itu cara alami mengatasi batuk lebih disarankan.

Yuk jadi bunda cerdas dan atasi batuk pada bayi dengan cerdas juga. Semoga informasi diatas tentang Cara Aman Atasi Batuk Pilek Pada Bayi bermanfaat. Selamat mencoba.

Tags: ,

Related to Cara Aman Atasi Batuk Pilek Pada Bayi