Cara Atasi Flu Pada Bayi Usia 6 Bulan Sekaligus Hidung Tersumbat

Post On: 24 July 2017
July 24, 2017

Cara Atasi Flu Pada Bayi Usia 6 Bulan – Bayi yang berusia 6 bulan memang merupakan usia terbaik untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Bayi yang berusia 6 bulan juga rentan terserang sakit karena ini merupakan salah satu cara imun bayi beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Atau mungkin bayi Anda saat ini sedang sakit?

Biasanya ketika bayi berusia 6 bulan akan sangat mudah mengalami kondisi flu pada bayi bahkan kondisi ini juga diiringi dengan kondisi hidung tersumbat yang tentu akan sangat membuat bayi jadi rewel. Dan ketika kondisi tersebut terjadi, bunda juga pastinya tak akan pernah tega dan ingin segera mengakhiri kondisi ini pada bayi. Lalu seperti apa cara atasi flu pada bayi usia 6 bulan sekaligus hidung tersumbat yang dapat bunda lakukan?

Cara Atasi Flu Pada Bayi Usia 6 Bulan

Cara Atasi Flu Pada Bayi Usia 6 Bulan Sekaligus Hidung Tersumbat  

Berikan kehangatan

Ada banyak cara untuk menghangatkan tubuh bayi yang dapat Anda coba terapkan. Anda dapat mandikan bayi dengan air hangat, memberikan uap – uapan pada bayi Anda kemudian juga dapat menjemur bayi ketika pagi (jangan jemur diatas jam 8 pagi karena sinar matahari sudah mengandung sinar ultrarviolet) Kemudian ketika bayi tidur upayakan Anda atur suhu ruangan mencapai 25 derajad agar tidak terlalu dingin. Dan lanjutkan dengan mengolesi tubuh bayi dengan minyak kayu putih atau minyak telon.

Pijat hidung bayi Anda

Pemijatan yang dilakukan pada area hidung bayi juga dapat Anda coba terapkan dan Anda tambahkan minyak telon dibagian atas hidung karena sangat ampuh melegakan pernapasan bayi Anda. Lendir didalam hidung juga nantinya akan keluar kalau Anda melakukan dengan tepat.

Atur posisi tidur bayi Anda

Kalau bayi sedang mengalami flu biasanya akan diiringi dengan kondisi hidung yang tersumbat. Karena itu Anda dapat coba atasi dengan mengatur posisi tidur bayi dengan benar – benar tepat. Coba Anda miringkan badan bayi ketika tidur dan dapat Anda atur pada posisi yang berlawanan dengan hidung bayi yang tersumbat.

BACA  Cara Atasi Lendir Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi

Larutan garam

Anda juga perlu tahu bahwa ternyata larutan garam dapat merupakan salah satu bahan yang sangat efektif dalam mencairkan ingus didalam hidung bayi. Upayakan juga untuk Anda memperlancar sumbatan di hidung dan mengembalikan kealamian selaput di hidung karena ini merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Anda coba larutkan 1 sdm garam bersama 5 sdm air hangat dan teteskan pada hidung bayi dengan pipet.

Demikian sedikit langkah yang sangat mudah untuk mengatasi masalah hidung bayi yang tersumbat dan flu pada bayi yang berusia 6 bulan. Mudah bukan caranya? Semoga informasi diatas tentang Cara Atasi Flu Pada Bayi Usia 6 Bulan Sekaligus Hidung Tersumbat bermanfaat.

Tags: , ,

Related to Cara Atasi Flu Pada Bayi Usia 6 Bulan Sekaligus Hidung Tersumbat