Cara Atasi Lendir Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi

Post On: 9 September 2017
September 9, 2017

Cara Atasi Lendir Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi – Bayi sedang mengalami batuk? Batuk berdahak atau batuk kering pada bayi dapat Anda atasi jika Anda dapat mengeluarkan lendir tenggorokan pada bayi Anda. Demikian juga dengan flu pada bayi akan hilang kalau lendir tenggorokan juga hilang. Karena itu sebenarnya kunci utama yang bunda harus terapkan adalah mengatasi lendir tenggorokan baru batuk dan flu pada bayi akan juga teratasi.

Seperti apa cara yang tepat dalam mengatasi lendir tenggorokan? Dan ternyata lendir tenggorokan dapat diatasi dengan mudah bersama bahan – bahan yang tersedia di alam. Tentu dengan bahan alam ini tak perlu biaya dan budget besar dalam mengatasi lendir tenggorokan pada bayi serta akan sangat efektif dan efisien. Berikut bunda beberapa cara atasi lendir tenggorokan dan flu pada bayi yang dapat bunda terapkan. Cek informasinya ya bunda.

Cara Atasi Lendir Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi

Cara Atasi Lendir Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi

Daun mint

Daun mint sebagai tanaman herbal untuk mengatasi flu dan lendir pada tenggorokan bayi memang dapat Anda kenakan. Cara menyajikannya juga sangat mudah. Anda siapkan beberapa lembar daun mint kemudian Anda masukkan ke dalam air panas dan rebus sampai mendidih. Air rebusan daun mint ini Anda berikan untuk minuman bayi Anda.

Berkumur dengan air garam

Cara selanjutnya yang dapat Anda coba terapkan untuk mengatasi lendir pada tenggorokan dan juga sekaligus mengatasi kondisi flu pada bayi dapat Anda lakukan dengan berkumur dengan garam. Anda siapkan saja larutan garam bersama air hangat kemudian ajak bayi Anda berkumur dengan ramuan ini.

Perbanyak asupan cairan untuk bayi

Cara yang sangat tepat untuk menghilangkan lendir di tenggorokan sekaligus flu pada bayi yaitu dengan Anda perbanyak asupan cairan air putih. Dan perbanyak juga memberikan ASI pada bayi karena dua elemen cairan ini sangat baik untuk membantu daya tahan tubuh bayi Anda mengalami peningkatan. Kalau daya tahan tubuh sudah meningkat tentu saja lendir dan flu akan teratasi dengan mudah.

BACA  Atasi Batuk Berdahak Pada Anak. Susah Ga?

Bawang putih

Banyak orang yang kenal bawang putih sebagai sebuah tanaman yang memiliki kandungan zat antibiotik alami sehingga tentu juga akan sangat efektif untuk membunuh bakteri atau virus penyebab radang tenggorokan dan flu. Anda dapat berikan pada puting susu supaya bayi nanti bisa mengonsumsinya ketika mengonsumsi ASI di puting Anda.

Daun pegagan

Ramuan daun pegagan juga sangat efektif membantu mengatasi lendir di tenggorokan dan juga mengatasi flu pada bayi. Membuatnya juga mudah sama seperti cara lainnya diatas.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Atasi Lendir Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Sharing is caring!

Tags: , , ,

Related to Cara Atasi Lendir Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi