Cara Hindari Keguguran Di Trimester Pertama Kehamilan

Post On: 7 December 2017
December 7, 2017

Cara Hindari Keguguran Di Trimester Pertama Kehamilan – Siapa saja wanita tak akan pernah ingin jika dirinya mengalami kondisi keguguran. Karena keguguran memang suatu peristiwa yang sangat menyakitkan bagi wanita. Luka fisik dan bahkan trauma akan dialami oleh wanita ketika dirinya sedang keguguran. Bahkan terkadang trauma ini akan butuh waktu lama dalam penyembuhannya.

Wanita dapat mengalami kondisi keguguran sebenarnya karena disebabkan berbagai macam faktor. Nutrisi, kondisi kesehatan yang kurang baik, rahim yang lemah, stres juga dapat menjadi beberapa faktor penyebab keguguran pada wanita hamil. Karena itu menjaga kondisi kehamilan menjadi sangat penting utamanya di trimester pertama kehamilan karena pada trimester pertama kehamilan memang sangat rentan dengan keguguran. Lalu seperti apa cara hindari keguguran di trimester pertama kehamilan?

Cara Hindari Keguguran Di Trimester Pertama Kehamilan

Cara Hindari Keguguran Di Trimester Pertama Kehamilan

Lakukan diet seimbang

Apa saja yang Anda konsumsi ketika hamil tentu akan berdampak besar pada kesehatan Anda dan kesehatan kandungan Anda. Karena itu upayakan untuk Anda coba pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang yang akan dapat membantu menguatkan janin yang Anda kandung sehingga resiko keguguran juga akan teratasi.

Konsumsi banyak air

Tentu Anda sudah tahu bukan kalau air banyak manfaatnya bagi tubuh Anda? Nah, apalagi untuk ibu hamil. Ada baiknya untuk Anda jaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik bersama mengonsumsi air secara tepat dan air ini juga dapat membantu Anda dalam mengeluarkan racun yang tidak diinginkan dalam tubuh Anda.

Konsumsi vitamin progesteron

Progesteron sendiri merupakan sebuah hormon yang akan dapat menguatkan dan menyehatkan janin Anda. Karena itu dokter kandungan biasanya akan selalu memberikan vitamin yang dapat memicu produksi progesteron didalam tubuh lebih baik lagi.

BACA  Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil

Jangan lakukan olahraga berat

Olahraga memang sangat penting dan ibu hamil juga bisa olahraga hanya saja untuk olahraga berat harus bunda hindari. Olahraga ringan adalah olahraga terbaik yang dapat bunda terapkan seperti jalan – jalan atau senam hamil dan senam kegel.

Berikan istirahat yang cukup

Tekanan atau stres selama masa kehamilan memang dapat terjadi. Dan banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Capek juga terkadang membuat ibu hamil merasa stres. Akan tetapi kondisi ini harus Anda hindari karena kalau terus menerus terjadi juga bisa berdampak pada kandungan Anda.

Konsultasi pada dokter secara rutin

Agar Anda bisa tahu kondisi kesehatan kandungan dan bisa tahu apa saja yang sebenarnya dibutuhkan oleh janin didalam kandungan, akan sangat baik jika Anda punya jadwal rutin untuk mengecek kondisi kesehatan kandungan kepada dokter yang tepat dan Anda percaya.

Bunda sekarang sudah tahu kuncinya supaya tidak keguguran bukan? Ada baiknya bunda terapkan cara diatas. Semoga informasi tentang Cara Hindari Keguguran Di Trimester Pertama Kehamilan bermanfaat.

Sharing is caring!

Tags: , ,

Related to Cara Hindari Keguguran Di Trimester Pertama Kehamilan