Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat Secara Alami Efektif

Post On: 20 February 2016
February 20, 2016

Gigi yang tampak putih dan bersih tentu akan menambah nilai kepercayaan diri kita. Namun kadang kebiasaan sehari – hari seperti minum kopi atau minuman bersoda dapat membuat gigi tampak berwarna kuning. Gigi yang berwarna kuning pastilah akan mengganggu kepercayaan diri kita. Gigi yang menguning dapat diakibatkan karena berbagai faktor, diantaranya adalah :

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Efektif

– Kurangnya tingkat kebersihan diri

Gigi yang menguning dapat mengindikasikan kurangnya tingkat kebersihan diri kita atau perawatan gigi yang kurang tepat. Banyak anak – anak dan orang dewasa yang tidak menggosok giginya sebelum tidur. Disamping untuk mempertahankan kesehatan gigi dan mulut, menggosok gigi pada malam hari sebelum tidur juga dapat menghindarkan kita dari gigi yang menguning.

– Makanan dan minuman

Hal ini merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap perubahan warna gigi kita menjadi kuning. Terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda atau makanan yang mengandung gula akan dapat mengikis lapisan luar gigi anda sehingga mengakibatkan warna gigi anda menjadi kuning. Alkohol dan tembakau juga dapat menyebabkan perubahan warna gigi menjadi kekuningan. Jadi sedapat mungkin hindari makanan dan minum tersebut untuk menjaga warna gigi anda tetap putih dan bersih.

cara-memutihkan-gigi-cepat-alami-efektif-ampuh

Disamping dua hal tersebut, masih ada banyak hal lain yang mengakibatkan warna gigi anda menjadi kekuningan, seperti obat – obatan, genetik atau proses penuaan yang tidak bisa dihindari. Akan tetapi, telah banyak cara memutihkan gigi dengan cepat dan efektif yang disediakan oleh berbagai klinik – klinik kecantikan. Cara – cara tersebut memang terbukti cepat dan efektif namun tentu juga diperlukan budget yang tidak sedikit untuk mendapatkannya.

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami Ampuh

Bagi anda yang belum siap dan yakin dengan cara- cara tersebut, berikut adalah beberapa cara memutihkan gigi secara cepat dan alami yang dapat anda coba di rumah :

– Menggunakan siwak

Bahan alami yang dapat anda gunakan adalah siwak. Bagi anda yang belum mengenal siwak, siwak atau juga dikenal dengan miswak merupakan jenis kayu dengan nama ilmiah Salvadora Persica. Kayu ini telah biasa digunakan untuk menggantikan fungsi sikat gigi dan pasta gigi.

BACA  Cara Mengatasi Kram Otot Kaki dan Tangan serta Perut

Siwak dikenal dapat membersihkan gigi dan gusi sehingga penggunaannya sangat dianjurkan. Pada siwak terdapat kandungan serupa mustard yang juga berfungsi sebagai anti bakteri. Kandungan kimia seperti klorida, pottasium, sodium bikarbonat, flouride, silika, sulfur, vitamin C, dan beberapa mineral lain berfungsi untuk membersihkan,memutihkan dan menyehatkan gigi serta gusi.

– menggunakan kulit jeruk

kulit jeruk juga dikenal efektif untuk memutihkan kulit. Caranya mudah, yaitu dengan mengambil bagian dalam dari kulit jeruk, yakni bagian yang berwarna putih, lalu gosokkan pada gigi anda. Lakukan secara rutin dan akan akan mendapati gigi anda tampak lebih putih alami.

Penggunaan kulit jeruk juga bisa dilakukan dengan menjadikannya pasta gigi alami. Caranya adalah dengan menghaluskan kulit jeruk dan daun salam menjadi satu, selanjutnya campurkan dengan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta. Penggunaan pasta gigi alami ini dapat digunakan bersama siwak untuk membersihkan gigi anda.

– Menggunakan arang

Menggunakan arang bisa menjadi cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat. Cara ini terbukti efektif untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menggosokkannya ke gigi anda. Lakukan cara ini secara rutin hingga anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

– Menggunakan buah strawberry

Selain rasanya yang enak dan kaya akan vitamin, ternyata strawberry juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda. Caranya sangat mudah, cukup dengan menggosokkan strawberry pada gigi anda. Lakukan secara rutin.

– Menggunakan baking soda

cara memutihkan gigi dengan cepat dan ampuh juga dapat dilakukan dengan menggunakan baking soda. Campurkan 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok air, lalu aduk hingga menjadi pasta yang kental lalu gunakan untuk menyikat gigi anda.

Pastikan anda tetap menjaga kesehatan gigi anda secara teratur. Penggunaan obat kumur juga dianjurkan karena dapat membuat gigi terlihat lebih putih. Jadi anda tidak perlu lagi menyiapkan budget yang tinggi untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih karena penggunaan bahan alami juga bisa menjadi cara memutihkan gigi dengan cepat.

Related to Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat Secara Alami Efektif