Cara Memutihkan Gigi yang sudah Kuning Secara Alami Cepat

Post On: 20 February 2016
February 20, 2016

Gigi juga merupakan faktor penentu dalam keberhasilan berpenampilan. Gigi yang kuning kerap kali menjadi kendala ketika kita tampil di tempat umum. Gigi yang menjadi kuning dapat diakibatkan karena berbagai aktifitas keseharian kita seperti kebiasaan minum kopi, merokok, minum minuman bersoda dan beralkohol dan bahkan dengan makan makanan yang mengandung gula yang tinggi.

Kebiasaan makan dan minum tersebut ternyata dapat merusak lapisan enamel gigi dan membuat warna gigi menjadi menguning. Hal ini tentu akan mengurangi nilai kepercayaan diri anda. Mulailah untuk memikirkan cara memutihkan gigi yang sudah kuning untuk mengembalikan nilai kepercayaan diri anda.

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami dan Cepat

Pemutihan warna gigi dapat dilakukan secara cepat di klinik – klinik kecantikan dan praktisi kesehatan gigi, atau dengan cara memutihkan gigi yang kuning secara alami dan cepat yang dapat anda coba di rumah. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan warna putih gigi anda :

– Siwak

Cara pertama adalah dengan menggunakan siwak. Siwak atau miswak merupakan pembersih gigi alami yang telah digunakan sejak dulu. Berasal dari pohon dengan nama latin Salvadora Persica , siwak terbukti dapat membersihkan, memutihkan dan menyehatkan gigi serta gusi karena kandungan mineralnya. Kandungan serupa mustard yang terdapat di dalamnya juga berfungsi sebagai anti bakteri.

cara-memutihkan-gigi-kuning-permanen-alami

– Buah – buahan

Cara kedua adalah dengan menggunakan buah buahan seperti apel dan strawberry. Selain rasanya enak dan kandungan vitaminnya yang tinggi, buah buahan ini juga dapat menjadi alternatif alami untuk memutihkan gigi anda.

Selain apel dan strawberry, kulit jeruk juga dapat digunakan sebagai pemutih alami gigi anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk yaitu bagian yang berwarna putih pada gigi anda.

– Arang

Arang terbukti efektif dalam memutihkan gigi anda. Penggunaannya dapat dilakukan secara langsung dengan menggosokkannya pada gigi anda atau dengan mencampurkannya dengan pasta gigi anda.

BACA  Daftar Jenis Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi

Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel Permanen

Beberapa bahan itu dapat digunakan sebagai alternatif cara memutihkan gigi kuning yang membandel. Bagi anda yang memiliki warna gigi yang sudah sangat kuning atau permanen, silakan mencoba beberapa alternatif di atas. Dapat juga dibarengi dengan kebiasaan baik yang dapat membantu memutihkan gigi yang kuning permanen. Berikut adalah beberapa tips, trik dan cara memutihkan gigi kuning permanen :

– Gunakan lipstik berwarna merah muda untuk menambah tampilan gigi supaya terlihat lebih putih.

– Hindari kebiasaan merokok. Atau bagi anda yang sudah terbiasa meminum kopi, cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut karena akan membuat warna gigi anda semakin menguning.

– Gosoklah gigi secara teratur terutama pada malam hari. Penggunaan benang gigi juga dapat dilakukan dalam cara memutihkan gigi yang sudah kuning. Bisa juga dibarengi dengan obat kumur. Perhatikan pula pada pemilihan obat kumur, sebaiknya gunakan obat kumur yang tanpa pewarna karena pewarna hanya akan membuat warna gigi anda semakin menguning.

– Pakailah sedotan ketika minum minuman yang mengandung pewarna sehingga gigi anda akan terjaga dari pewarna – pewarna tersebut.

– Perbanyak minum air putih. Air putih merupakan salah satu bahan alami yang juga berfungsi membersihkan gigi. Hindari sebisa mungkin minuman minuman yang mengandung pewarna.

Cara memutihkan gigi yang kuning di atas dapat anda coba sebagai cara alami memutihkan gigi anda. Cara – cara tersebut tentu tidak berefek cepat, lakukan secara rutin dan sabar hingga anda mencapai hasil yang anda inginkan. Ingatlah untuk selalu menjaga gigi anda tetap sehat dan kuat.

Related to Cara Memutihkan Gigi yang sudah Kuning Secara Alami Cepat