Cara Mengatasi Bau Ketiak Basah yang Menyengat Berlebihan

Post On: 5 April 2016
July 30, 2016

Ketiak yang bau bisa menjadi penghalang aktivitas anda, apalagi jika anda sedang berada di dalam ruangan bersama teman atau rekan bisnis anda, kondisi bisa menjadi penghalang kepercayaan diri dan kesuksesan anda tentunya. Jika masalah serius ini adalah masalah anda, tentunya kini adalah saat anda untuk mencari cara mengatasi bau ketiak yang menyengat supaya tidak lagi menjadi penghalang anda.

Masalah bau ketiak menjadi hal serius terutama bagi anda yang cenderung mudah berkeringat. Bau ketiak yang muncul diakibatkan karena produksi keringan yang berlebih, kondisi ini bisa dipicu oleh keadaan hormonal, aktivitas atau makanan yang anda makan. Bisa jadi juga karena sel kulit mati yang disertai dengan bakteri yang ada pada ketiak anda.

Cara Mengatasi Ketiak Basah dan Bau Menyengat Berlebihan Secara Alami

Menggunakan deodorant bisa menjadi pilihan tepat dan mudah bagi anda, tetapi terkadang beberapa orang memiliki tipe kulit yang sensitif sehingga akan mengalami iritasi ketika menggunakan bahan – bahan kimia, sehingga perlu untuk mencari cara mengatasi bau ketiak secara alami, seperti beberapa pilihan di bawah ini :

1. Jeruk nipis

cara-mengatasi-ketiak-basah-bau-menyengat-berlebihan

Kandungan dalam jeruk nipis dapat bekerja sebagai anti bakteri sehingga akan menghindari penumpukan bakteri yang mengakibatkan ketiak anda menjadi bau. Dengan menggunakan jeruk nipis, anda bisa memotongnya menjadi dua bagian lalu menggosokkannya pada ketiak anda, tunggu sebentar hingga kering lalu bersihkan. Anda juga bisa menggunakannya dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan daun sirih lalu mengoleskannya pada ketiak anda.

2. Cuka

Selain jeruk nipis, cuka juga memiliki manfaat sebagai anti bakteri. Ini juga merupakan pilihan tepat cara mengatasi ketiak basah dan bau. Ketika anda berkeringat, ketiak anda menjadi lembab dan disenangi oleh bakteri, akibatnya ketiak anda menjadi beraroma tidak sedap. Cobalah untuk menggunakan cmpuran sedikit cuka dan air dan mengoleskannya pada ketiak anda. Biarkan beberapa waktu hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa menggunakan campuran air dan cuka ini sebelum tidur dan membilasnya pada pagi hari setelah anda bangun.

BACA  Cara Mengatasi Penyakit Panu dengan Cepat di Wajah Secara Alami

3. Air dan bunga mawar

Selain indah, bunga mawar ternyata mengandung banyak khasiat termasuk membantu mengatasi masalah bau ketiak. Cukup dengan mencampurkan bunga mawar dan air lalu memeras dan menggunakannya dengan mengoleskannya secara rutin pada ketiak anda.

4. Bubur tomat

Bubur tomat memang dikenal mampu menghilangkan bau yang menyengat sehingga juga menjadi pilihan tepat cara mengatasi bau ketiak berlebihan pada tubuh anda terutama bagi anda yang mudah berkeringat. Untuk membuatnya anda harus terlebih dahulu menyiapkan 1 atau 2 buah tomat lalu mengaduknya hingga menjadi bubur. Letakkan bubur tomat pada ketiak anda dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, baru setelah itu dibersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini selama beberapa minggu hingga bau ketiak anda berkurang.

5. Menggunakan pakaian yang bersih dan tepat

Ketika anda berkeringat, bakteri dan sel kulit mati pada ketiak anda akan memicu timbulnya bau atau aroma yang tidak sedap dan terkadang menyengat. Pastikan untuk selalu menggunakan pakaian yang bersih dan dengan bahan yang tepat. Sebaiknya gunakan pakaian berbahan katun sehingga membantu menyerap keringat pada kulit anda dan membantunya untuk bernafas.

6. Minum air putih yang cukup

Air putih memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk menjaga sirkulasi air di tubuh anda. Dengan mengonsumsi air yang cukup, produksi keringat dalam tubuh anda akan teratur dan sehat tanpa bau. Jadi minumlah air putih dengan cukup paling tidak delapan gelas perhari.

Cara mengatasi bau ketiak di atas dapat anda pilih sesuai dengan kemudahan anda, dan andapun siap menghadapi aktivitas padat anda setiap hari.

Related to Cara Mengatasi Bau Ketiak Basah yang Menyengat Berlebihan