Cara Mengatasi Bau Mulut dan Gigi Kuning Berkarang dengan Cepat

Post On: 6 April 2016
July 30, 2016

Gigi yang putih merupakan dambaan setiap orang. Tidak hanya menunjang penampilan, gigi yang putih akan mengindikasikan gigi yang sehat. Namun bagi beberapa orang, gigi yang putih tampak hanya menjadi dambaan semata. Berbagai kebiasaan seperti merokok, minum kopi, mengonsumsi minuman bersoda dan beralkohol atau makan makanan yang tinggi gula akan membuat gigi tampak kuning. Hal ini karena kebiasaan – kebiasaan tersebut berpotensi merusak lapisan enamel gigi sehingga menjadi menguning.

Tidak jarang beberapa orang menyediakan biaya ekstra untuk mencari cara mengatasi gigi kuning menjadi putih seperti dengan menggunakan beberapa perawatan di klinik – klinik kecantikan atau klinik kesehatan gigi. Tetapi sebelum memutuskan untuk mengunjungi klinik kecantikan atau kesehatan gigi ada baiknya anda mencari solusi mudah yang lain karena beberapa bahan alami juga bisa anda manfaatkan untuk memutihkan gigi anda.

Cara Cepat Mengatasi Gigi Kuning

Cara mengatasi gigi kuning dengan cepat dapat anda lakukan dengan beberapa pilihan cara berikut ini :

1. Siwak

Siwak sudah dikenal secara turun temurun sebagai salah satu pembersih gigi yang juga mampu memutihkan gigi kuning anda. Siwak berasal dari pohon Salvadora Persica yang karena kandungan berbagai mineralnya dapat membantu membersihkan, mmeutihkan dan menyehatan gigi serta gusi. Kandungan serupa mustard yang terdapat dalam siwak juga berfungsi sebagai anti bakteri

cara-mengatasi-gigi-kuning-berkarang-bau-mulut-cepat

2. Buah – buahan

Beberapa buah seperti apel dan strawberry bisa anda manfaatkan untuk memutihkan gigi yang kuning. Anda hnya cukup memakan buah apel secara langsung atau sambil mengoleskan buah strawberry pada gigi anda ketika anda mengonsumsinya. Secara tidak langsung buah apel juga akan membantu membersihkan gigi. Selain buah – buahan itu, kulit jeruk juga bisa menjadi pilihan cara alami memutihkan gigi anda yaitu dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi anda.

3. Arang

Menggosokkan arang pada gigi atau dengan mencampurkannya pada gigi anda juga bisa menjadi cara alami memutihkan gigi anda yang kuning.

BACA  Cara Mengatasi Mata Lelah Perih dan Pusing secara Alami

4. Biji pinang

Biji pinang telah sangat dikenal keampuhannya untuk memutihkan gigi yang kuning. Anda bisa mencobanya dengan membakar terlebih dahulu biji pinang hingga hangus lalu menumbuknya hingga lembut. Gosokkan dengan sabut atau kain katun lembut ke gigi anda 1 hingga 2 minggu sekali. Kandungan dalam buah pinang juga dapat membantu memperkuat gigi anda.

Cara Mengatasi Bau Mulut dan Gigi Kuning serta Berkarang

Gigi yang kuning terkadang juga disertai dengan bau mulut. Cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning dapat anda lakukan dengan beberapa hal sederhana seperti menyikat gigi secara teratur. Pastikan anda menyikat gigi dengan cara yang benar sehingga sisa – sisa makanan pada gigi anda dapat terangkat dan hilang secara sempurna. Beberapa orang terkadang melewatkan kebiasaan menyikat gigi sebelum tidur, jika anda termasuk salah satunya sebaiknya anda mulai mengubah kebiasaan anda karena dapat memicu perkembang biakan kuman yang membuat mulut menjadi bau.

Tidak hanya menyikat gigi dengan cara yang tepat, karena pasta gigi yang anda gunakan juga harus tepat. Menggunakan pasta gigi dengan flouride dapat juga menjadi cara mengatasi gigi kuning dan berkarang juga mencegah gigi anda berlubang dan menguatkannya. Selalu sikat lidah karena merupakan tempat bersarangnya kotoran dan bakteri penyebab bau mulut. Anda dapat menggunakan obat kumur untuk membantu membersihkan sisa plak pada gigi anda.

Beberapa cara di atas dapat anda pilih namun anda juga harus tetap memperhatikan kebiasaan anda. Cobalah untuk mengurangi kebiasaan merokok anda. Juga kebiasaan meminum kopi terlalu banyak, meminum minuman bersoda dan beralhokol serta makan makanan tinggi gula. Bisa jadi hal – hal tersebut merupakan cara mengatasi gigi kuning yang paling tepat bagi anda

Related to Cara Mengatasi Bau Mulut dan Gigi Kuning Berkarang dengan Cepat