Cara Mengatasi Kulit Telapak Kaki Pecah Pecah Secara Alami

Post On: 23 February 2016
July 30, 2016

Tampak anggun menjadi pilihan penampilan bagi kebanyakan wanita. Menggunakan sepatu berhak tinggi kerap menjadi cara ampuh untuk menonjolkan keanggunan wanita. Tapi bagaimana jika kondisi kulit kaki anda kering dan pecah – pecah?

Tentu saja dapat mengganggu penampilan anda. Seperti halnya bagian tubuh yang lain, kulit kaki juga perlu untuk dijaga. Kulit kaki yang pecah – pecah dapat diakibatkan karena kurangnya kelembapan kulit sehingga kulit menjadi kering.

Tidak hanya itu, kurangnya vitamin dan mineral juga akan mengakibatkan kulit kaki anda kering dan pecah – pecah. Walaupun tidak membahayakan namun keadaan ini bisa mengurangi kenyamanan anda ketika berjalan atau dalam berpenampilan.

Cara Mengatasi Kulit Telapan Kaki Pecah Pecah

Cara mengatasi telapak kaki pecah pecah dapat dilakukan dengan memelihara kelembapan kaki anda menggunakan krim pelembab. Kini telah banyak krim pelembab yang dijual di pasaran yang menawarkan cara mengatasi kulit kaki pecah – pecah.

cara-mengatasi-kulit-kaki-pecah-pecah

Tidak ada salahnya untuk menggunakan beberapa produk tersebut. Namun bagi anda yang kurang yakin dengan produk – produk kimia, anda bisa mencoba untuk menggunakan bahan alami yang bisa anda buat sendiri di rumah. Seperti beberapa pilihan cara mengatasi kaki pecah – pecah secara alami di bawah ini :

– Ramuan bubur pisang

Pisang mengandung banyak vitamin C, cobalah untuk mengatasi kulit kaki pecah – pecah anda dengan melakukan pemijatan menggunakan krim pisang buatan anda sendiri. Cara membuatnya sangat mudah, cukup dengan menghaluskannya dan menggunakannya sebagai krim ketika memijat tumit anda.

– Mentimun

Menggunakan mentimun yang telah dihaluskan juga bisa menjadi pilihan lain cara mengatasi kaki pecah – pecah dan kasar. Kandungan pada mentimun terbukti efektif untuk melembabkan kulit. Dapat anda coba untuk melembabkan kulit pada tumit anda.

– Jeruk nipis

Memulihkan kulit kaki yang pecah – pecah dengan menggunakan jeruk nipis dapat anda lakukan dengan mengoleskannya langsung pada tumit kaki anda. Cara lain adalah dengan merendam kaki anda ke dalam larutan air jeruk nipis atau jus lemon. Lakukan sambil menggosok tumit kaki anda. Air jeruk nipis atau jus lemon mengandung asam alami ringan yang membantu menghilangkan kulit mati dan kering pada kaki anda.

BACA  Cara Mengatasi Penyakit Kolesterol Tinggi Secara Alami

– Air mawar dan gliserin

Campuran air mawar dan gliserin ini sangat manjur untuk mengatasi masalah kulit kaki anda yang kering dan pecah – pecah. Oleskan pada bagian kaki anda yang kering. Lakukan secara teratur setiap hari. Cara ini akan membantu mengembalikan kelembapan kulit kaki anda.

4 cara alami dan mudah yang bisa menjadi cara mengatasi kaki pecah – pecah dan kasar. Sertai dengan selalu menjaga asupan nutrisi anda melalui makan yang anda makan. Pilihlah jenis makanan yang kaya akan vitamin E seperti sayuran hijau, gandum atau produk kacang – kacangan. Pilih juga makanan yang kaya mineral seperti susu, daging dan ikan.

Jangan lupa untuk selalu merawat kaki anda dengan cara – cara yang mudah seperti membersihkannya secara teratur sehingga bebas dari kotoran dan hindari berjalan kaki tanpa alas kaki. Melakukan perendaman pada kaki secara rutin dan teratur juga akan membantu meningkatkan dan melancarkan sirkulasi darah pada kaki anda.

Penggunaaan krim pelembab kaki dapat dilakukan setelah mandi atau sebelum tidur, dapat dengan menggunakan krim pelembab yang telah disediakan oleh pabrik – pabrik produk kecantikan, atau dengan krim alami yang bisa anda buat sendiri.

Mudah bukan. Semoga beberapa pilihan cara mengatasi kaki pecah – pecah di atas dapat membantu anda mengembalikan kesehatan kulit kaki anda sehingga anda pun dapat tampil sempurna sesuai dengan keinginan anda. Selamat mencoba.

Sharing is caring!

Related to Cara Mengatasi Kulit Telapak Kaki Pecah Pecah Secara Alami