Cara Mengatasi Kutu Air di Telapak Kaki dengan Cepat Secara Alami

Post On: 6 April 2016
July 30, 2016

Kalau kutu rambut disebabkan karena kutu yang bersarang di rambut, bukan berarti kutu air disebabkan oleh kutu juga. Kutu air merupakan masalah umum yang sering dialami banyak orang. Kutu air itu sendiri disebabkan oleh parasit jamur yang menyerang kulit terutama pada bagian kaki, jadi buka karena kutu seperti kutu rambut. Parasit jamur pada kutu air menyebabkan kaki terada gatal, terutama pada sela-sela jari kaki.

Prinsip cara mengatasi kutu air di kaki sebenarnya adalah dengan menjaga kebersihan diri terutama di daerah kaki. Tetapi bukan hanya itu, orang yang sering mandi di kolam renang atau pemandian umum juga rawan terkena kutu air karena pengaruh lingkungan yang tidak selalu terjaga kebersihannya. Menggunakan sepatu atau kaus kaki yang kotor dan lembab juga bisa memicu terjadinya kutu air.

Cara Mengatasi Kutu Air di Telapak Kaki Cepat dan Alami

Apabila tidak diatasi dengan segera, kutu air bisa menyebar dan terasa perih serta gatal. Jika tetap dibiarkan, kulit kki bahkan kan terluka dan mengelupas. Namun bagi anda yang saat ini sedang mengalaminya, jangan terlalu khawatir dahulu karena ada beberapa cara mengatasi kutu air dengan cepat yang bisa anda coba sendiri di rumah anda.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa mampu menghambat pertumbuhna jamur di kulit termasuk parasit jamur penyebab kutu air. Disamping itu minyak kelapa juga dapat membantu perawat kelembabap kulit. Cobalah untuk mengoleskan secara rutin, bagian kaki anda yang terinfeksi jamur penyebab kutu air dengan minyak kelapa secara rutin.

cara-mengatasi-kutu-air-telapak-kaki-alami-cepat

2. Cuka apel

Cuka apel membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit yang rusak akibat kutu air sehingga kulit menjadi normal kembali. Untuk menggunakannya cukup dengan merendam kaki yang terkena kutu air dengan larutan cuka apel selama kurang lebih 20 menit. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur hingga kutu air anda menghilang.

BACA  Cara Mengatasi Penyakit Rasa Paranoid Berlebihan

3. Air garam

Menggunakan larutan air garam merupakan cara mengatasi kutu air di telapak kaki yang paling sederhana. Garam memiliki sifat anti jamur sehingga bisa digunakan untuk mengobati kutu air pada telapak kaki atau di sela – sela jari anda. Caranya cukup dengan merendam kaki anda dalam larutan air garam selama kurang lebih 15 menit. Lakukan dengan teratur hingga kutu air anda hilang.

4. Singkong

Selain sebagai bahan makanan ternyata singkong bisa digunakan untuk menyembuhkan kutu air. Caranya adalah dengan memarut singkong yang telah dicuci bersih terlebih dahulu lalu tempelkan pada kaki yang terkena kutu air. Diamkan sejenak hingg parutan singkong mengering. Lakukan setiap hari hingga kutu air anda teratasi.

5. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya mengandung antibiotika tetapi juga antijamur yang bisa menyembuhkan kutu air. Gosokkan irisan bawang putih ke bagian yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Anda juga bisa memarut bawang putih dan menempelkannya pada bagian yang terkena kutu air.

Selain beberapa cara mengatasi kutu air secara alami di atas, anda bisa mencegah kutu air dengan menjaga pakaian yang anda gunakan. Selalu gunakan pakaian yang bersih dan kering terutama pada penggunaan sepatu dan kaus kaki. Gantilah kaus kaki anda secara rutin misalnya setiap tiga hari dan jemurlah sepatu anda setelah anda menggunakannya. Hindari pula menggunakan alat kaki tertutup ketika kaki anda masih basah, sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu baru mengenakan alas kaki anda.

Dengan beberapa cara mengatasi kutu air dan tips menghindari kutu air di atas anda tidak perlu takut lagi terkena kutu air. Karenanya selalu jaga pola hidup anda bersih dan sehat.

Related to Cara Mengatasi Kutu Air di Telapak Kaki dengan Cepat Secara Alami