Cara Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami dg Cepat

Post On: 29 February 2016
July 30, 2016

Kehadiran kutu pada rambut anda tentu akan sangat menjengkelkan. Selain rasa gatal yang ditimbulkan, keberadaan kutu rambut dapat merusak kondisi rambut anda. Kutu rambut merupakan parasit kecil yang muncul di kepala manusia.

Kutu ini hidup dengan menghisap darah dari kulit kepala. Reaksi alergi yang terjadi dapat menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu anda. Jadi apabila anda mengalaminya, cobalah untuk mencari beberapa cara mengatasi kutu pada rambut anda.

Cara Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami dengan Cepat

Keberadaan kutu dapat menular ke orang lain. Parasit ini tidak ditularkan pada hewan ataupun sebaliknya. Penularan kutu rambut ini dapat terjadi secara langsung melalui kontak langsung dengan rambut penderita sehingga memungkinkan kutu untuk berpindah tempat, atau secara tidak langsung melalui perantara benda yang digunakan bersama seperti sisir rambut, topi, helm, bantal atau handuk.

Cara mengatasi kutu rambut dan telurnya dengan cepat dapat anda lakukan dengan menggunakan produk – produk pembasmi kutu rambut yang di jual di apotek atau di toko obat. Namun apabila menggunakan obat kimia ini tidak cocok bagi anda, anda bisa mencoba beberapa cara mengatasi kutu rambut secara alami di bawah ini :

– Bawang merah

cara-mengatasi-kutu-rambut-alami-cepat

Bawang merah mengandung sulfur yang dapat digunakan untuk membunuh kutu pada rambut. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang merah lalu membalurkannya ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut anda. Diamkan selama kurang lebih dua jam, lalu cuci dengan shampoo dan air hangat.

Anda bisa menggunakan shampoo yang mengandung parfum apabila aroma bawang merah yang anda gunakan mengganggu anda. Keringkan dengan handuk bersih lalu sisir dengan menggunakan sisir kutu. Cara ini telah lama dilakukan dan terbukti efektif menghilangkan kutu pada rambut anda.

– Mayonese

Membalurkan mayonese pada rambut juga bisa menjadi cara mengatasi kutu di rambut. Cara menggunaannya juga mudah, hanya dengan membalurkan mayonese pada rambut dan kulit kepala anda, lalu membiarkannya selama 5 hingga 6 jam. Cuci rambut dengan shampo dan keringkan dengan menggunakan hair dryer. Terakhir, lakukan penyisiran rambut dengan menggunakan sisir kutu.

BACA  Manfaat Khasiat Beras Merah untuk Penderita Diabetes

– Minyak kelapa

Minyak kepala juga telah terbukti ampuh membasmi kutu pada rambut anda. Minyak kelapa akan membuat kutu mengalami dehidrasi dan mati. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kepala ke seluruh rambut dan kulit kepala anda, lalu lakukan pemijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan semalaman. Selanjutnya, cuci rambut dengan shampoo dan sisir dengan menggunakan sisir kutu setelah kering.

– Cuka putih

Cuka putih dikenal ampuh dalam membunuh kutu rambut dan telurnya sekaligus. Cobalah untuk membalurkan cuka putih pada rambut dan kulit kepala anda lalu biarkan selama kurang lebih 3 jam sebelum di bilang dengan shampo. Lakukan cara ini setidaknya 3 kali untuk memastikan kutu rambut dan telurnya dapat hilang secara menyeluruh dari kepala anda.

– Jeruk nipis dan minyak kayu putih

Campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih disinyalir mampu menghilangkan kutu rambut karena aromanya yang menyengat. Caranya tidak berbeda dengan sebelumnya, cukup dengan mengoleskan campuran perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih ke rambut anda. Lakukan pemijatan ringan dan diamkan selama kurang lebih 3 jam sebelum di bilas dengan shampo dan air.

– Lidah buaya

Selain mampu menyehatkan rambut anda, lidah buaya ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir kutu rambut dari rambut anda. Mulailah dengan menyiapkan lidah buaya yang tua, cuci dan kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkah bagian dalam lidah buaya pada kulit kepala dan rambut anda. Lakukan pemijatan ringan secara perlahan lalu diamkan selama 2 hingga 3 jam. Baru kemudian dibilas dengan air dan shampo.

Bahan – bahan tadi dapat anda coba sebagai cara membasmi kutu rambut anda secara alami. Tidak ada salahnya untuk mencoba metode alami ini karena aman bagi anda.

Related to Cara Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami dg Cepat