Cara Mengatasi Penyakit Panu dengan Cepat di Wajah Secara Alami

Post On: 6 April 2016
July 30, 2016

Tampil sempurna dalam setiap situasi adalah tuntutan yang ingin dipenuhi oleh semua orang, namun beberapa hal kecil dapat menghancurkan kesempuraan itu, misalnya panu. Panu yang ditandai dengan adanya bercak putih tentu saja bisa mengganggu totalitas penampilan anda. panu bisa muncul dimana saja bahkan di bawah anda. Tentunya ini akan sangat mengganggu upaya anda untuk selalu tampil sempurna. Supaya tidak mengganggu anda, segeralah mencari cara mengatasi panu dengan cepat sehingga kesempurnaan penampilan anda akan dapat anda peroleh kembali

Panu sendiri merupakan salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur pada kulit. Jamur menyukai tempat yang lembab karena dapat berkembang biak dengan cepat. Panu biasanya muncul di daerah – daerah yang mudah berkeringat dan lama kelamaan akan muncul bercak putih pada kulit. Panu dapat tumbuh di punggung, tangan, kaki, badan bahkan wajah anda.

Cara Alami Mengatasi Penyakit Panu di Wajah

Supaya tidak mengganggu anda, terdapat beberapa cara mengatasi panu di wajah yang dapat dilakukan dengan berbagai pilihan bahan alami kaya manfaat dan aman, mengingat kulit wajah sendiri merupakan bagian kulit yang sensitif, beberapa pilihan bahan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Belimbing

cara-mengatasi-panu-wajah-alami-cepat

Belimbing tidak hanya kaya akan vitamin C yang juga bermanfaat mengangkat sel – sel kulit mati, teteapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu pada wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 buah belimbing dengan kapur sirih kemudian dihaluskan dengan blender. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut di bagian yang terkena panu, diamkan sejenak lalu bilas dengan air bersih.

2. Lengkuas

Bumbu dapur yang satu ini ternyata juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi panu secara alami, caranya adalah dengan mengambil air lengkuas lalu mengoleskannya pada kulit wajah yang terkena panu. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Bawang putih

Tidak hanya lengkuas, ternyata bawang putih juga bisa menjadi cara efektif lain untuk menghilangkan panu. Anda dapat menggunakannya dengan mengoleskan irisan bawang putih pada bagian tubuh yang terkena panu, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air. Tetapi anda perlu berhari – hati, sebaiknya anda tidak menggunakannya pada wajah anda untuk menghindari resiko terkena iritiasi. Gunakan bawang putih ini untuk mengobati panu pada bagian tubuh yang lain selain wajah.

BACA  Cara Mengatasi Penyakit Kolesterol Tinggi Secara Alami

4. Belerang

Belerang memiliki kandungan mineral yang berkhasiat untuk membunuh parasit penyebab panu. Untuk menggunakannya, anda bisa menumbuk belerang hingga halus lalu mencampurkannya dengan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Ramuan ini bisa anda gunakan dengan mengoleskannya pada wajah atau bagian tubuh lain yang terkena panu. Lakukan secara rutin 1 hingga 2 kali sehari hingga panu anda hilang.

5. Lidah buaya

Jika biasanya anda menggunakan lidah buaya untuk merawat rambut anda, kini anda bisa menggunakannya sebagai salah satu pilihan cara mengatasi penyakit panu, yaitu dengan mengoleskan bagian dalam lidah buaya pada kulit anda yang terkena panu. Cara ini sangat mudah dan ampuh untuk menghilangkan panu pada tubuh anda termasuk pada bagian wajah anda.

Panu bisa muncul dimana saja. Ketika panu muncul di tubuh anda, bukan berarti karena tingkat kebersihan anda yang buruk karena biasanya jamur penyebab panu hidup di kulit sebagai flora normal, hanya saja pada beberapa orang jamur dapat tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Beberapa juga didukung oleh kondisi kulit seperti kulit berminyak dan mudah berkeringat.

Karenanya anda bisa mencegahnya dengan lebih memperhatikan kebersihan anda seperti mengganti baju ketika berkeringat atau membersihkan tubuh anda ketika anda mengalami keringat yang berlebih. Tetapi anda tidak perlu takut lagi dengan panu yang mengganggu kesempurnaan penampilan anda karena beberapa cara mengatasi panu di atas dapat menjadi solusi tepat bagi anda.

Related to Cara Mengatasi Penyakit Panu dengan Cepat di Wajah Secara Alami