Cara Menghilangkan Bekas Bisul yang Sudah Lama Menghitam

Post On: 6 January 2016
July 30, 2016

Bisul menjadi masalah yang bisa sangat mengganggu kehidupan kita. Penyakit kulit ini bisa saja membuat tidak nyaman dengan penampilan kita. Meski sudah berhasil disembuhkan, bisul kadang menimbulkan bekas pada kulit yang susah hilang.

Tapi tak perlu khawatir, karena banyak cara menghilangkan bekas bisul pada kulit kita. Timbulnya bisul pada tubuh kita disebabkan oleh infeksi pada kulit yang menyebabkan tersumbatnya aliran atau peredaran darah. Awalnya, bisul hanya berbentuk benjolan kecil. Namun lama-kelamaan benjolan tersebut bisa membesar dan di dalamnya terdapat nanah.

Bisul bisa menyerang beberapa bagian tubuh kita. Bagian tubuh yang paling sering ditumbuhi bisul adalah bagian tersembunyi seperti lipatan tangan dan kaki. Namun tak menutup kemungkinan jika bisul bisa tumbuh di tempat-tempat lain yang bisa dilihat dengan mudah oleh orang lain.

Cara Menghilangkan Bekas Bisul yang Sudah Lama Menghitam

Seperti yang sudah disinggung di awal, bisul akan meninggalkan bekas pada kulit. Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas bisul pada tubuh kita. Banyak cara menghilangkan bekas bisul yang sudah lama.

Baca Juga :

Contoh Makanan Penurun Asam Urat Tinggi

Makanan Sehat dan Dilarang Untuk Penderita Asam Urat

Kandungan Nutrisi dan Gizi pada Beras Merah

Gejala Sakit Gagal Ginjal Awal Akut Kronis

Nah, untuk mengatasi masalah bekas bisul yang sangat mengganggu, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas bisul yang sudah menghitam atau sudah lama yang bisa Anda coba dan terapkan.

  1. Kompres Air Panas

Cara termudah untuk menghilangkan bekas bisul adalah dengan kompres air panas. Cara ini memang terkesan kuno tapi cukup ampuh. Caranya juga cukup mudah, panaskan air dan tunggu hingga mendidih. Ambil air panas tersebut menggunakan kain atau alat kompres. Setelah itu kompreslah bekas bisul Anda secara perlahan. Bekas bisul Anda yang menghitam akan berangsur-angsur sembuh dan hilang.

  1. Bawang Putih

cara-menghilangkan-bekas-bisul-kaki-wajah

Bawang putih memang bahan yang paling tepat sebagai cara menghilangkan bekas bisul di kaki dan bagian tubuh lainnya. Selain menyembuhkan, bawang putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas bisul yang terkadang sudah menghitam. Caranya, tumbuk atau ulek bawang putih hingga halus. setelah halus, oleskan pada bekas bisul Anda. Kulit Anda mungkin akan terasa panas dan perih, namun cara ini bisa dibilang paling cepat dan ampuh.

  1. Mentimun
BACA  Cara Mengatasi Penyakit Panu dengan Cepat di Wajah Secara Alami

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Jika Anda mempunyai bekas bisul di wajah, mentimun bisa menjadi pilihan sebagai obat penghilang bekas bisul. Caranya penggunaannya pun cukup mudah, Anda tinggal mengiris mentimun menjadi beberapa lembar. Setelah itu tempelkan pada kulit wajah Anda yang terdapat bisul. Penggunaan mentimun merupakan cara menghilangkan bekas bisul di wajah yang paling direkomendasikan karena tak hanya aman tapi juga nyaman.

4. Daun Sirih

Daun Sirih merupakan daun serba guna yang memiliki berbagai macam manfaat. Salah satu manfaat dari daun Sirih itu sendiri adalah menghilangkan bekas bisul pada tubuh kita. Pilih beberapa lembar daun sirih lalu tumbuk hingga halus. Jika sudah halus, Anda tinggal mengoleskan tumbukan daun Sirih tersebut ke bagian kulit yang ada bekas bisulnya.

  1. Salep

Cara yang paling direkomendasikan untuk menghilangkan bekas bisul adalah dengan menggunakan salep. Untuk mendapatkan salep tersebut Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Dokter akan memberikan resep salep yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Karena berasal dari resep dokter, Salep merupakan obat yang paling ampuh dalam menghilangkan bekas bisul pada tubuh. Jadi, ada baiknya jika Anda menggunakan salep dari dokter kulit untuk menyelesaikan masalah bekas bisul pada kulit Anda.

Nah, itu tadi beberapa cara menghilangkan bekas bisul pada tubuh kita. Ada cara alami ada pula cara dengan menggunakan anjuran dari dokter. Pilihan kini berada di tangan Anda, ingin menghilangkan bisul dengan cara seperti apa.

Related to Cara Menghilangkan Bekas Bisul yang Sudah Lama Menghitam