Mari Belajar Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Post On: 17 March 2017
March 13, 2017

Batuk berdahak pada anak biasanya akan menjadikan ia susah tidur. Bahkan kondisi imun tubuh yang menurun serta kondisi kesehatan yang menurun akan dirasakan si anak. Akibatnya anak akan jadi kurang bergairah, kurang semangat dan tidak mau beraktivitas karena kondisi tubuhnya ini. Oleh sebab itu orang tua harus minimal tahu tentang bagaimana cara mengobati batuk berdahak pada anak sebelum sempat dibawa ke dokter.

Agar kondisi batuk pada anak terjadi termasuk batuk berdahak, tentu saja orang tua harus punya tindakan preventif untuk mencegahnya. Lantas, apa saja tindakan pencegahan batuk berdahak yang cocok dilakukan oleh orang tua untuk mencegah anak mengalami batuk berdahak?

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan orang tua sebagai tindakan preventif menjaga kesehatan anak supaya anak tidak mengalami batuk berdahak. Beberapa langkah tersebut diantaranya :

  • Anda perlu ajak anak untuk segera menjauhi tempat–tempat yang berdebu atau kotor. Ajak anak segera beranjak dari tempat seperti itu apalagi ketika kesehatan imun anak sedang menurun. Ini adalah tindakan antisipasi yang sangat tepat dilakukan bunda.
  • Ketika hujan turun dan kondisi cuaca sedang tidak baik, upayakan Anda ajak anak untuk selalu didalam rumah dan jaga selalu tubuh anak tetap hangat. Kenakan jaket, selimut, syal atau lainnya untuk menghangatkan tubuh si anak.
  • Ketika Anda memandikan anak, upayakan Anda mandikan si anak tidak dengan air yang terlalu dingin karena air yang terlalu dingin dapat membuat kondisi tubuh anak menurun kualitasnya. Mandi dengan air hangat juga disarankan untuk selalu menjaga kondisi tubuh anak selalu terjaga.
  • Ajak anak untuk perbaiki kualitas istirahatnya. Anda batasi waktu belajar, waktu bermain dan waktu santai anak. Jika sudah tiba waktu istirahat ajak anak segera beristirahat supaya tidak terlalu capek yang dapat menyebabkan imunnya menurun.
BACA  Ciri Ciri Penyakit Asma Kambuh Akut pada Bayi dan Anak

Sementara ketika anak sudah terlanjur mengalami masalah batuk baik itu berdahak atau batuk kering, bunda bisa coba atasi dengan menggunakan bahan herbal yang ada dialam. Beberapa bahan herbal ampuh mengatasi batuk berdahak ataupun batuk kering pada anak diantaranya daun sirih dan jahe.

Anda bisa jadikan daun sirih dan juga jahe ini sebagai ramuan herbal atasi batuk anak ataupun cegah batuk anak. Caranya Anda rebus daun sirih dengan air secukupnya kemudian masukkan potongan jahe dan masukkan air jeruk nipis. Setelah itu dikonsumsi anak sebagai tindakan pencegahan atau mengatasi batuk kering dan berdahak pada anak.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak bermanfaat.

Tags:

Related to Mari Belajar Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak