Cara Menyembuhkan Bisul Secara Alami dengan Cepat

Post On: 6 January 2016
July 30, 2016

Bisul menjadi masalah yang mungkin sangat mengganggu pada tubuh kita. Keberadaan bisul yang kadang tidak tahu tempat bisa mengganggu aktivitas kita. Bisul bisa datang kapan saja tanpa kita sadari, oleh karena itu ada baiknya kita tahu cara menyembuhkan bisul pada bagian tubuh kita.

Penyakit bisul sendiri timbul pada tubuh karena terjadinya infeksi pada kulit kita. Secara kasat mata kita bisa melihatnya dengan mata telanjang. Berawal dari benjolan kecil yang lama kelamaan membesar. Benjolan tersebut kadang berubah warna menjadi merah dan berisi nanah di dalamnya.

Ada beberapa cara cepat menyembuhkan bisul yang bisa dicoba. Misalnya menggunakan salep dari dokter kulit atau yang lebih canggih dengan alat modern. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba mengatasi bisul tersebut dengan cara alami. Penggunaan bahan alami atau bahan herbal bisa mengatasi masalah bisul ini.

Cara Menyembuhkan Bisul dengan Cepat Secara Alami

Berbagai macam tumbuhan dan bahan alami ternyata dapat menyembuhkan penyakit bisul pada tubuh. Nah, berikut ini cara menyembuhkan bisul secara alami.

cara-menyembuhkan-bisul-dg-lidah-buaya

  1. Lidah Buaya

Penggunaan daging lidah buaya bisa menjadi obat alami untuk mengobati bisul. Caranya pun cukup mudah. Pertama, pisahkan daging lidah buaya dengan bagian kulitnya. Setelah terpisah, tumbuk daging lidah buaya tersebut sampai halus. Setelah halus, oleskan tumbukan daging lidah buaya tersebut ke bagian bisul yang muncul di tubuh Anda. Kandungan vitamin pada lidah buaya mampu menghilangkan bisul dengan cukup cepat. Penggunaan lidah buaya bisa menjadi cara menyembuhkan bisul dengan cepat.

  1. Bawang Putih

Bumbu masak satu ini bisa menjadi obat alternatif untuk menyembuhkan bisul Anda. Cara pengolahnya pun cukup mudah. Anda tinggal menumbuk beberapa butir bawang putih hingga halus. Setelah itu oleskan tumbukan bawang putih tersebut ke bisul. Olesan bawang putih tersebut mungkin akan terasa perih dan panas. Oleh karena itu, tahan rasa sakit dari pengolesan bawang putih tersebut.

Baca Juga :

BACA  Pantangan Bagi Penderita Penyakit Batu Ginjal

Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan Pencernaan

Kandungan Nutrisi dan Gizi pada Beras Merah

Penyebab Bau Badan pada Pria dan Wanita

Penyebab Batuk Berdahak Berdarah

  1. Daun Sirih

Daun Sirih mempunyai beragam khasiat bagi kesehatan. Selain menyehatkan gigi dan mulut, daun Sirih berguna sebagai salah satu cara cepat menyembuhkan bisul. Cara pengolahannya pun sama, yaitu dengan ditumbuk hingga halus. Ambil beberapa lembar daun Sirih kemudian tumbuk hingga halus. setelah cukup halus, bubuhkan tumbukan daun Sirih tersebut ke bisul. Butuh waktu 4-5 hari hingga bisul benar-benar menyusut dan hilang dengan menggunakan daun Sirih ini.

  1. Kamboja

Beberapa bagian dari tanaman Kamboja bisa digunakan untuk menyembuhkan bisul. Bagian dari tanaman Kamboja yang bisa digunakan untuk mengatasi bisul yang pertama adalah daunnya. Tumbuk beberapa helai daun Kamboja hingga halus.

Setelah cukup halus tambahkan sedikit minyak kelapa, kemudian Anda bisa oleskan pada bagian tubuh yang terdapat bisulnya. Selain daunnya, getah dari tanaman ini bisa pula digunakan sebagai cara menyembuhkan bisul yang sudah pecah. Untuk mendapatkan getahnya, peras bagian daun atau batangnya hingga getah Kamboja bisa keluar. Setelah mendapatkan cukup banyak getah, segera oleskan pada bisul.

  1. Temu Lawak

Tanaman temulawak ini mungkin lebih dikenal sebagai bahan pembuatan jamu tradisional. Tapi siapa sangka jika tanaman merambat ini juga bisa mengatasi masalah bisul. Cara pengolahan dan penggunaannya cukup berbeda. Jika empat bahan lain ditumbuk dan dioleskan, maka temu lawak direbus dan kemudian diminum.

Pertama iris beberapa temu lawak. Setelah itu, rebus irisan temu lawak tersebut dengan air mendidih. Setelah 5-7 menit, angkat rebusan temu lawak tersebut dan saring. Setelah itu tinggal diminum.

Nah, itu dia beberapa cara menyembuhkan bisul yang bisa Anda coba. bahan-bahan alami ternyata bisa menyembuhkan penyakit bisul. Namun, jika bisul tak segera sembuh, segeralah berkonsultasi dengan dokter kulit.

Related to Cara Menyembuhkan Bisul Secara Alami dengan Cepat