Cara Perawatan Bisul Api Pada Bayi

Post On: 31 December 2017
December 31, 2017

Cara Perawatan Bisul Api Pada Bayi – Anda pernah mengalami bisul api sebelumnya bunda? Kondisi bisul api ini memang sangat menyakitkan. Anda pasti bisa merasakannya. Apalagi kalau terjadi pada bayi, seperti apa jadinya? Bisul api sendiri pada bayi dapat terjadi karena virus atau infeksi yang menimbulkan radang pada kulit bayi sehingga radang tersebut menjalar menjadi bisul api.

Tentu saja Anda harus segera mengatasinya karena bisul api kalau dibiarkan juga tidak baik dan akan merusak kesehatan kulit bayi Anda. Dalam rangka perawatan bisul api pada bayi, ada beberapa faktor juga yang dapat Anda terapkan supaya perawatan bisul api pada bayi jadi lebih mudah dan lebih cepat sembuh. Berikut kami berikan kepada Anda beberapa cara perawatan bisul api pada bayi yang cocok Anda terapkan. Check these out bunda.

Cara Perawatan Bisul Api Pada Bayi

Cara Perawatan Bisul Api Pada Bayi

Atasi demam dulu dengan parasetamol

Bisul air pada bayi biasanya ditandai dan dibarengi dengan demam pada bayi Anda. Anda dapat berikan parasetamol pada bayi untuk menurunkan suhu demamnya dan juga untuk membuat nyeri pada bayi Anda jadi hilang. Kalau perlu agar tidak salah memberikan obat parasetamol Anda tanyakan soal dosis yang tepat untuk bayi Anda pada apoteker.

Berikan cairan yang tepat

Bagi bayi cairan yang sangat tepat sekaligus menjadi obat dan penawar dehidrasi adalah ASI. Karena itu jangan Anda juga lupa untuk memberikan ASI secara rutin pada bayi Anda. Beri ASI setiap kali bayi memintanya.

Gunakan lotion kalamin

Agar dapat meredakan bintik merah berisi nanah pada bayi, Anda dapat berikan pada tubuhnya yang terserang bisulan dengan lotion kalamin karena akan sangat ampuh mengatasi nyeri dan gatal karena bisul pada tubuh bayi Anda. Anda bisa berikan bersama minyak telon sebelum bayi Anda tidur dan setiap habis mandi.

BACA  Cara Mengatasi Bisul Pada Bayi Di Ketiak Secara Alami

Berikan pakaian yang menyerap keringat

Jangan Anda asal – asalan dalam memberikan pakaian untuk bayi Anda. Upayakan Anda berikan pakaian yang memang menyerap keringat dan kalau bisa longgar karena akan membuat bayi Anda nyaman dan mengurangi rasa gatalnya.

Mandikan dengan sabun antiseptik

Agar tidak memicu kondisi bisul yang semakin parah dan meredakan gatal sekaligus nyeri, upayakan Anda hanya bersihkan tubuh bayi atau mandikan ia hanya dengan sabun antiseptik karena akan sangat aman dan membantu mengurangi rasa gatal akibat bisul pada bayi Anda.

Itulah beberapa Cara Perawatan Bisul Api Pada Bayi yang paling tepat Anda terapkan bunda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Sharing is caring!

Tags: , ,

Related to Cara Perawatan Bisul Api Pada Bayi