Cara Praktis Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

Post On: 20 February 2016
February 20, 2016

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan proporsional merupakan dambaan setiap orang. Namun banyak dari kita yang kerap kali mengeluh karena masalah perut buncit. Bentuk perut yang buncit tentu akan mengganggu postur dan penampilan tubuh kita sendiri.

Perut buncit dapat disebabkan karena banyak hal termasuk hal – hal salah yang kita lakukan tanpa kita sadari, seperti kebiasaan duduk terlalu lama. Kebiasaan duduk yang terlalu lama dan dengan posisi duduk yang kurang baik akan menyebabkan perut menjadi buncit dikarenakan adanya penekaan pada perut untuk kedepan ketika kita duduk.

Kebiasaan mengonsumsi alkohol dan makanan berlemak tinggi juga akan menyebabkan perut menjadi buncit. Selain itu kebiasaan – kebiasaan yang kurang tepat seperti tidur setelah makan atau makan pada malam hari juga merupakan penyebab perut anda menjadi buncit.

Cara Praktis Mengecilkan Perut yang Buncit

Terdapat banyak pilihan cara praktis mengecilkan perut buncit yang dapat dilakukan kapan saja tanpa mengganggu aktivitas harian anda.

cara-praktis-mengecilkan-perut-buncit

– Cara yang paling sederhana adalah dengan mengubah pola keseharian anda. Terkadang pekerjaan anda menuntut anda untuk selalu duduk sepanjang waktu. Usahakan untuk menyempatkan diri melakukan peregangan dengan sedikit berjalan jalan.

Selain baik bagi tubuh cara ini juga dapat mengurangi penekanan pada perut anda ketika anda duduk. Mulailah mengubah posisi duduk anda ke posisi duduk yang benar. Mengubah kebiasaan ini dapat menjadi cara praktis mengecilkan perut yang buncit.

– Kurangi minum dan makan makanan berlemak tinggi dan kurang sehat seperti junk food, alkohol dan makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan yang tinggi. Kurangi porsi makan anda atau dengan mengubah pola makan anda menjadi lebih sering dan jangan membiasakan diri untuk tidur setelah makan karena akan mengganggu proses metabolisme tubuh anda. Pilih makanan yang mengandung lebih banyak protein dan serat seperti buah – buahan atau kacang – kacangan.

– Lakukan olah raga secara rutin. Terdapat beberapa jenis olah raga yang dapat anda pilih sebagai cara praktis untuk mengecilkan perut buncit, seperti dengan bersepeda, berjalan , berlari, sit up atau back up. Lakukan secara rutin karena olah raga tidak hanya berfungsi untuk mengecilkan perut anda tetapi juga untuk kepentingan kesehatan jasmani anda.

BACA  Pantangan Bagi Penyakit Asam Urat

Cara Praktis Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Namun tidak hanya bagi mereka yang memiliki memiliki pola hidup yang kurang tepat. Bagi para ibu terutama yang sedang dalam fase pasca melahirkan, problematika ini juga kerap kali menjadi masalah. Akan tetapi, berikut adalah beberapa cara praktis mengecilkan perut setelah melahirkan :

– Menyusui

Sangat disarankan bagi para ibu untuk memberikan ASI bagi anaknya. Selain karena asupan gizi anak yang akan terpenuhi, menyusui juga mampu mengurangi kalori.

– Mengubah pola makan

Bagi para ibu, mulailah untuk mengubah pola makan yaitu dengan meningkatkan frekuensi makan hanya saja dengan porsi yang lebih sedikit. Cara ini sangat efektif untuk menghindari terjadinya penumpukan lemak pada tubuh anda.

– Pilihlah makanan yang tepat

Pilihkan makanan yang rendah lemak dan kalori dengan tetap memperhatikan nutrisi yang diperlukan bagi anda dan bayi anda. Nutrisi yang tepat akan menunjang pertumbuhan optimal bayi anda. Perbanyak minum air putih karena air putih berfungsi penting bagi tubuh. Selain untuk membantu proses pencernaan serta metabolisme, meminum air putih yang cukup juga dapat membantu anda menahan rasa lapar.

– Lakukan olah raga ringan

Sempatkan diri anda untuk melakukan olah raga ringan untuk mengencangkan kembali otot – otot tubuh anda. Latihan otot perut dapat dilakukan dengan posisi duduk, berdiri atau berbaring, yaitu dengan mengontraksikan otot perut dengan cara menarik perut anda ke bagian dalam, kemudian tahan beberapa menit.

Atasi perut buncit anda dengan beberapa pilihan cara praktis memperkecil perut di atas. Lakukan dengan rutin dan ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan batas kemampuan aktivitas harian anda.

Related to Cara Praktis Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan