Cara Tradisional Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami

Post On: 20 February 2016
February 20, 2016

Gigi merupakan alat pencernaan mekanik yang berfungsi untuk merobek, memotong dan mengunyah makanan sebelum makanan masuk ke dalam perut. Struktur gigi yang keras menunjang daya kerja dan fungsinya.

Gigi yang sehat tentu akan dapat menjalankan fungsinya secara lebih efektif. Warna gusi yang terlihat merah muda dan cerah, tidak bengkak dan tidak terasa sakit merupakan cara termudah mendeteksi kesehatan gigi. Gigi yang kuning dianggap sebagai gigi yang tidak bersih sehingga sangat dihindari oleh semua orang banyak .

Jadi tidak heran jika beberapa orang rela mengeluarkan biaya ekstra untuk memutihkan gigi di praktisi – praktisi kesehatan gigi atau klinik – klinik kecantikan yang menawarkan jasa memutihkan gigi. Namun banyak juga yang mulai beralih ke cara memutihkan gigi secara alami dan tradisional, sehingga lebih aman, mudah dan murah.

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cara Tradisional

Cara memutihkan gigi dengan cara tradisional ini juga tidak kalah efektif dengan cara – cara modern yang ditawarkan oleh jasa – jasa kecantikan dan kesehatan. Terdapat beberapa cara tradisional memutihkan gigi yang kuning yang dapat dilakukan secara rutin dan mudah di rumah, yaitu dengan menggunakan bahan – bahan alami yang dikenal dapat memutihkan gigi yang menguning, bahan – bahan tersebut antara lain adalah :

cara-memutihkan-gigi-kuning-alami-tradisional

– Siwak

Siwak atau miswak dikenal sangat efektif untuk memutihkan gigi. Mineral dan kandungan kimia lain di dalamnya terkenal dapat membersihkan gigi dan gusi dan bahkan memiliki kandungan anti bakterial sendiri di dalamnya. Penggunaan siwak sangat disarankan karena juga berpengaruh baik bagi kesehatan.

– Biji pinang

Cara ini telah banyak dilakukan terutama oleh orang – orang tua. Caranya adalah dengan mengunyah biji buah pinang yang sudah dijemur kering lalu di potong kecil – kecil. Potongan – potongan tersebut kemudian dikunyah bersama daun sirih. Disampng dapat memutihkan gigi, cara ini sekaligus dapat menguatkan gigi.

BACA  Cara Memutihkan Gigi yang sudah Kuning Secara Alami Cepat

Namun produk biji pinang sebagai pemutih gigi yang dijual kini dibuat dengan membakar biji pinang kemudian dihaluskan sehingga sediaan bubuknya pun akan berwarna hitam. Cara pemakaiannya cukup dengan menggosokkannya ke permukaan gigi secara merata.

Namun apabila anda sulit menemukan buah pinang atau produk buah pinang ini, anda dapat menggunakan arang sebagai pilihan lain. Arang juga dikenal dapat memutihkan gigi. Cara penggunaannya juga hampir sama yaitu dengan menggosokkannya pada gigi anda. Beberapa orang juga menggunakannya dengan mencampurkannya dengan pasta gigi terlebih dahulu lalu di aduk hingga terbentuk pasta kental.

– Biji asam

Biji asam juga dapat digunakan sebagai alternatif cara memutihkan gigi secara tradisional dan alami. Mencari bahan ini pun bukanlah hal yang sulit. Pengolahannya juga tidak sulit. Cukup dengan menyangrai biji asam lalu di haluskan. Cara penggunaannya tidak berbeda dengan biji pinang atau arang, yaitu dengan menggosok – gosokkannya pada gigi anda. Bahan ini aman bagi gigi sehingga dapat digunakan kapan saja.

– Buah – buahan

Buah – buahan seperti apel dan strawberry terkenal efektif untuk memutihkan gigi. Strawberry dipilih karena memiliki kandungan alami yang dapat memutihkan gigi anda. Dapat dilakukan dengan menggosok – gosokkan buah strawberry pada gigi anda.

Sementara itu daging buah apel yang kasar dan berserat sangat baik dalam mengangkat kotoran dan noda yang terdapat pada gigi. Buah ini bekerja saat kita mengunyahnya. Jadi dengan makan buah apel, tidak hanya rasa segar dan kandungan vitamin yang kita dapatkan tetapi juga membantu mengikis noda pada gigi kita ketika kita mengunyahnya.

Itu tadi beberapa cara tradisional memutihkan gigi anda yang dapat anda coba di rumah. Mudah, murah dan efektif untuk memutihkan gigi anda. Selamat mencoba.

Related to Cara Tradisional Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami