Cegah Flu Pada Bayi, Seperti Apa Caranya?

Post On: 28 April 2017
April 26, 2017

Cegah Flu Pada Bayi – Musim hujan sudah berlalu. Banyak ibu yang kemudian berpikir “Aman nih dan bayi bisa lebih tenang karena tak akan ada virus dan bibit penyakit yang mengganggu”. Benarkah demikian? Akan tetapi nyatanya tidak semua itu benar.

Nyatanya yang terjadi di lapangan, virus dan bibit penyakit masih saja hadir walau musim hujan sudah berlalu. Bahkan sekarang ini seperti yang kita saksikan virus influenza yang dapat menyebabkan penyakit flu semakin marak saja peredarannya bahkan banyak bayi yang terserang. Lalu seperti apa sebenarnya cara yang tepat untuk cegah flu pada bayi? Anda harus segera cari informasi tentang hal ini supaya nantinya tak akan terjadi sesuatu yang buruk pada bayi Anda bunda.

Cegah Flu Pada Bayi

Cara Cegah Flu Pada Bayi

Sebenarnya cara cegah flu pada bayi mirip dengan cara mengatasi batuk pada bayi 2 bulan. Cara-cara itu antara lain adalah sebagai berikut:

Berikan ASI selama mungkin

ASI memang harus diberikan kepada bayi Anda secara rutin. Upayakan untuk Anda lupakan target menyusui sampai 6 bulan pertama. Anda bisa berikan ASI selama mungkin pada bayi Anda. Karena dengan memberikan ASI lebih lama pada bayi juga dapat membuat imun bayi Anda jadi kuat dan tidak mudah sakit termasuk tidak akan mudah terserang invasi virus flu pada bayi.

Menghindari resiko

Ketika musim hujan tiba, upayakan Anda ajak si kecil hanya didalam rumah saja karena ketika musim hujan tiba di luar rumah itu banyak virus yang dapat membuat si kecil jadi sakit. Hindari mengajak dia bermain atau bahkan hangout. Upayakan Anda fokus dengan si kecil didalam rumah saja sebagai langkah mengurangi resiko bayi Anda terserang sakit.

BACA  Batuk Pada Bayi Apa Penyebabnya?

Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Phyto merupakan sebuah bahan alami yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh dan dapat diperoleh dari bahan buah serta juga sayur. Semakin gelap warna sebuah sayur dan buah maka akan semakin banyak phytonya dan dapat jadi makanan terbaik yang kaya nutrisi untuk bayi Anda. Makanan yang mengandung banyak phyto juga sangat baik untuk cegah flu pada bayi dan meningkatkan imun tubuh bayi Anda.

Bersihkan hidungnya

Jika memang bayi Anda terlanjut terserang flu dan kemudian pilek, upayakan Anda langsung bersihkan hidungnya supaya hidung bayi tidak tersumbat dan tidak membuat bayi Anda sulit untuk bernafas. Kalau ada lendir upayakan Anda sedot hidungnya tetapi dengan hati – hati. Sedot dengan penyedot hidung khusus bayi. Jadi hindari sedot dengan mulut karena akan ada banyak kuman di mulut Anda bunda. Dengan demikian akan steril dan tidak mengakibatkan masalah lain pada bayi Anda.

Itulah sedikit informasi tentang Cara Cegah Flu Pada Bayi yang dapat bunda coba terapkan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Tags:

Related to Cegah Flu Pada Bayi, Seperti Apa Caranya?