Faktor Penentu Besarnya Peluang Kehamilan

Post On: 18 October 2017
October 18, 2017

Faktor Penentu Besarnya Peluang Kehamilan – Hamil memang salah satu moment yang sangat dinantikan setiap wanita karena ketika hamil wanita dapat merasakan betapa indahnya menjadi sosok wanita yang sempurna. Sempurna karena dititipi benih terindah oleh Tuhan yang nantinya akan menjelma menjadi buah hati tercinta.

Mungkin Anda bersama suami saat ini sedang menanti datangnya kehamilan? Tentu Anda juga harus berusaha tidak menunggu saja J Karena kalau menunggu tanpa usaha sama halnya dengan nol besar. Anda juga perlu untuk tahu seberapa besarnya peluang kehamilan Anda supaya nantinya bisa berusaha lebih giat lagi jika memang ternyata apa yang Anda lakukan sebelumnya masih belum berpeluang. Lantas apa saja faktor penentu besarnya peluang kehamilan?

Faktor Penentu Besarnya Peluang Kehamilan

Faktor Penentu Besarnya Peluang Kehamilan

Perhatikan frekuensi berhubungan seks

Ingin cepat – cepat hamil? Anda harus tahu bahwa peluang sperma untuk dapat membuahi sel telur terbilang kecil yaitu hanya sekitar 4 sampai dengan 5 hari menjelang masa ovulasi dan hari ovulasi itu sendiri. Karena itu yang bisa Anda terapkan jika ingin cepat hamil adalah melakukan hubungan seks didalam periode tersebut supaya peluang kehamilan juga akan dapat semakin besar. Hanya saja penelitian juga menemukan fakta bahwa tubuh tidak akan berproses secara teratur seperti halnya mesin. Karena kecapekan dan aktivitas juga dapat menjadi pengaruhnya. Langkah terbaik yang bisa dilakukan jika ingin cepat hamil adalah jangan mencoba satu atau dua kali tetapi lakukan hubungan seks sesering mungkin.

Perhatikan siklus menstruasi

Pada umumnya siklus haid terjadi dalam kurun waktu 21 sampai dengan 35 hari sekali. Dan memang ada banyak wanita yang akan mengalami siklus haid tidak teratur yang berarti akan kesulitan menemukan dasar perkiraan kehamilan. Langkah yang tepat adalah selalu sediakan test pack J

BACA  10 Nutrisi Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Kesehatan pasangan

Penyakit kronis yang diidap oleh salah satu pasangan memang dapat berpengaruh juga atas peluang kehamilan. Menjaga kesehatan diri sendiri dan pasangan merupakan langkah utama untuk mencapai kehamilan yang terbaik. Anda dan pasangan harus makan makanan sehat penunjang peluang kehamilan dan olahraga juga secara rutin.

Perhatikan masa percobaan untuk hamil

Semakin lama masa penantian dan juga masa percobaan Anda untuk dapat hamil maka akan semakin keras juga usaha yang diperlukan untuk hamil. Upayakan Anda konsultasikan kondisi Anda ini ke dokter kandungan jika memang sudah dua tahun Anda dan pasangan mencoba tetapi tidak mendapat titik temu supaya dokter dapat memberikan solusi terbaik untuk Anda dan pasangan.

Demikian sedikit informasi tentang Faktor Penentu Besarnya Peluang Kehamilan yang kami dapat berikan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan semoga sukses menjalankan semua rencana kehamilan yang ingin Anda terapkan.

Tags: ,

Related to Faktor Penentu Besarnya Peluang Kehamilan