Gejala Flu Pada Bayi yang Harus Bunda Tahu

Post On: 1 March 2018
March 1, 2018

Gejala Flu Pada Bayi – Siapa saja pasti pernah terserang flu. Tak hanya orang dewasa saja karena anak – anak bahkan bayi juga dapat  terserang flu. Terlebih ketika musim hujan sedang terjadi, pastinya virus flu akan sangat mudah menyebar dan mengintai siapa saja termasuk bayi.

Flu pada bayi biasanya akan berkembang dalam kurun waktu tiga hari semenjak virus tersebut menyerang tubuh pertama kali. Kemudian dalam kurun waktu tujuh hari kondisi akan membaik. Akan tetapi jika terjadi pada bayi biasanya akan terjadi lebih lama dari 7 hari karena imun bayi yang memang masih lemah. Lalu apa saja gejala flu pada bayi yang bunda harus tahu?

Gejala Flu Pada Bayi

Gejala Flu Pada Bayi

Flu pada bayi dapat terjadi dengan disertai beberapa gejala. Dengan bunda tahu gejalanya tentu akan sangat mudah untuk mengatasi gejala flu pada bayi. Beberapa gejala flu pada bayi 6 bulan diantaranya :

Tubuh terasa sangat lelah

Memang bayi tak akan mengutarakan kalau dirinya sedang sakit. Akan tetapi bayi akan memberikan tanda berupa tubuh yang tidak fit. Bahkan rasa lelah yang muncul akan membuat tubuh tidak ingin melakukan aktivitas dan merasa sangat malas. Dan hal ini juga menjadi sebuah gejala awal sebagai tanda bahwa virus penyebab flu sudah masuk ke dalam tubuh akan tetapi masih belum menyebabkan infeksi.

Batuk

Setelah tubuh bayi merasa sangat lelah kemudian lanjutan dari kondisi yang dialami bayi adalah tubuhnya tidak fit dan batuk yang akan dirasakan oleh bayi Anda. Dan ini adalah pertanda karena virus sudah menyerang bagian tenggorokan yang akan menyebabkan ada banyak produksi lendir. Bahkan ada beberapa jenis batuk yang biasanya akan berkembang ketika bayi alami flu diantaranya batuk dahak, batuk kering, batuk menggonggong.

BACA  Penyebab Penyakit Bronkitis Kronis pada Anak dan Bayi

Menggigil

Rasa tubuh menggigil dan nyeri bisa terjadi di awal bayi Anda terkena flu. Dan ketika virus sudah masuk ke dalam tubuh maka nantinya akan dapat membuat semua gerakan tubuh bayi terasa tidak nyaman yang berakibat pada tubuh bayi yang menggigil.

Sakit tenggorokan

Batuk pada penderita flu juga dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Sebenarnya kondisi ini juga dapat disebabkan karena virus flu yang sudah masuk ke dalam tubuh bayi Anda. Dan biasanya pada tahap awal maka tenggorokan akan terasa nyeri, gatal dan bahkan sangat tidak nyaman serta terasa sakit. Bahkan rasa sakit ini juga akan tiba – tiba terjadi ketika menelan minuman atau makanan. Karena itu sakit tenggorokan ini juga perlu segera diatasi karena akan membuat bayi Anda jadi rewel bunda nantinya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas tentang Gejala Flu Pada Bayi menjadi informasi yang bermanfaat.

Sharing is caring!

Tags: ,

Related to Gejala Flu Pada Bayi yang Harus Bunda Tahu