Gejala Flu Singapura Pada Bayi

Post On: 31 March 2017
March 26, 2017

Gejala Flu Singapura – Pernah mendengar tentang flu Singapura? Flu Singapura sendiri memang selama ini mudah menyerang orang dewasa akan tetapi flu Singapura juga dapat menyerang bayi. Flu ini memang flu yang terjadi pertama kali di Singapura dan merupakan penyakit yang menyerang tangan, kaki dan mulut bayi. Umumnya bayi yang terserang flu Singapura adalah ketika berusia 1 sampai dengan 3 tahun. Kemudian pada anak–anak terjadi sampai usia 10 tahun.

Flu Singapura termasuk sebuah jenis penyakit karena virus yang sangat mudah menular. Flu Singapura sendiri muncul ditandai dengan beberapa ciri dan gejala. Mungkin Anda mau tahu apa saja ciri dan gejala flu Singapura apabila terjadi pada bayi ? Berikut informasinya yang harus bunda tahu.

Gejala Flu Singapura

Gejala Flu Singapura Yang Mudah Dideteksi

Demam

Gejala flu Singapura yang paling pertama muncul pada bayi adalah demam. Jika memang suhu tubuh sudah mencapai lebih dari 38 – 39 derajat Celcius maka bayi Anda akan mulai sangat rewel. Dan ketika tahap ini terjadi biasanya belum disertai luka.

Sakit tenggorokan

Selain demam, tanda lain yang juga akan dialami oleh bayi Anda ketika terserang virus influenza Singapura adalah sakit tenggorokan. Biasanya kondisi ini disebabkan juga ketika virus sudah mulai berkembang di area mulut. Dan gejala ini juga dapat berkembang dengan lebih cepat jika bagian tenggorokan sudah banyak mengalami bercak merah keputihan seperti halnya bercak sariawan.

Sariawan

Sariawan juga dapat menjadi tanda awal munculnya infeksi flu Singapura. Sariawan ini biasanya datangnya berbarengan dengan datangnya demam pada bayi Anda. Sariawan juga dapat terjadi pada area bibir, gusi dan juga bibir bayi Anda.

Luka pada area lidah

Ketika kondisi ini terjadi bayi pasti akan merasa rewel apalagi kalau sedang minum ASI lidahnya akan terasa nyeri. Biasanya ketika minum susu atau ASI bayi akan langsung menangis dan ini juga menjadi tanda adanya luka pada area lidah bayi Anda. Kemudian akan muncul lingkaran kecil berwarna merah pada lidah bayi Anda.

BACA  Obat Batuk Gatal Terbaik Untuk Anak

Luka pada pipi

Luka biasanya akan terjadi pada salah satu area pipi bayi Anda baik pada area pipi kiri atau pada area pipi kanan bayi Anda. Dan munculnya berbarengan dengan luka atau sariawan di lidah bayi Anda. Luka ini bahkan sangat mirip dengan bisul dan upayakan jangan Anda sering sentuh karena nantinya akan memberikan sensasi terbakar pada bayi dan dapat mengeluarkan nanah yang menyebar.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang ciri-ciri serta gejala Flu Singapura pada bayi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

 

Tags: , ,

Related to Gejala Flu Singapura Pada Bayi