Jenis-Jenis Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil

Post On: 10 February 2017
February 6, 2017

Jenis-Jenis Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil – Konsumsi buah semasa hamil memang baik untuk menjaga kesehatan, tetapi terkadang kita masih bingung buah yang baik untuk ibu hamil itu apa saja? tentunya durian dan nanas adalah jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak sebab bahaya.

Konsumsi buah saat hamil yang kaya akan nutrisinya bisa menunjang kesehatan ibu hamil dan janinnya. Namun, walaupun buah banyak manfaatnya untuk kesehatan Anda harus tetap berhati-hati memilihnya, karena salah konsumsi bisa menimbulkan masalah kesehatan. Lantas, apakah buah yang baik untuk ibu hamil ini?

Berikut ini buah-buahan yang baik untuk ibu hamil yang perlu dikonsumsinya.

Jenis-Jenis Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil

Apel

Buah yang baik bagi ibu hamil adalah apel. Konsumsi buah apel semasa hamil bisa menunjang kesehatan. Mengapa? karena buah ini mempunyai kandungan pektin dan garam mineral yang terdapat didalamnya. Zat pektin yang terdapat pada buah apel bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Dengan begitu ibu hamil akan terhindar dari masalah kolesterol tinggi saat hamil. Untuk itu agar saat hamil terhindar dari kolesterol konsumsi buah apel secara rutin.

Belewah

Selain buah apel yang baik dikonsumsi saat hamil, belewah juga termasuk buah yang baik untuk ibu hamil, karena buah belewah mempunyai kandungan pro-vitamin A, seng mangan, beta-karoten dan magnesium. Gula alami serta kandungan enzim yang terdapat didalamnya bisa membantu penyerapan makanan dalam usus dari makanan yang tidak dikunyak karena dikonsumsi tergesah-gesah. Namun bukan hanya itu kandungan kromium yang terdapat pada belewah bisa mengobati peradangan yang mengalami cedera.

Mangga

Buah yang baik untuk ibu hamil selanjutnya adalaha mangga. Buah mangga memliki asam folat yang tinggi sehingga baik bila dikonsumsi untuk ibu hamil, bisa menjaga ketahanan tubuhnya sehingga tidak mudah terserang penyakit. kandungan vitamin A dan C yang terdapat dalam buah mangga juga berfungsi mengurangi resiko bayi lahir cacat. Konsumsi buah mangga semasa hamil sangat membantu sekali menjaga kesehatan bayi dan ibunya.

BACA  Manfaat Ubi Jalar Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Mungkin itu tadi Jenis-Jenis Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil. Sebenarnya masih banyak buah-buahan lainnya yang baik dikonsumsi ibu hamil untuk menjaga kesehatannya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Tags: ,

Related to Jenis-Jenis Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil