Jenis Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak

Post On: 4 September 2016
August 31, 2016

Jenis Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak – Masa anak anak merupakan masa dimana segala sesuatu sedang dalam proses perkembangan dan juga pertumbuhan. Maka tidak heran berbagai macam faktor bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya. Baik itu dari segi faktor lingkungan untuk perkembangan psikis dan juga mentalnya, atau bisa juga dari faktor luarnya seperti misalnya asupan nutrisi. Asupan nutrisi pada anak anak merupakan salah satu hal yang penting untuk dipenuhi. Hal ini sangat berpengaruh nantinya untuk bagaimana tumbuh kembang fisiknya.

Jenis Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak

Hal ini dikarenakan nutrisi yang baik akan semakin mendukung tumbuh kembang sel sel tubuh anak menjadi lebih baik. Nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak anak, bisa didapatkan dari bahan makanan yang memiliki gizi cukup. Hal inilah yang menjadikan kebutuhan akan makanan yang lebih beragam lebih banyak diperlukan oleh anak anak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Berikut ini adalah beberapa contoh makanan untuk mendukung pertumbuhan anak yang bisa anda ketahui.

Jenis Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak

  1. Ikan

Ikan merupakan bahan makanan yang memang bersahabat untuk tumbuh kembang anak anda. jenis ikan ikanan yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak anda antara lain seperti ikan tuna atau ikan salmon. Kedua jenis ikan ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Asam lemak omega 3 inilah yang akan mendukung perkembangan serta pertumbuhan otak anak. Hal ini akan berpengaruh pada ketajaman daya ingat dan juga kecerdasan otak anak anda jika nutrisi asam lemak omega 3 bisa dipenuhi.

  1. Kacang kedelai

Didalam kacang kedela terkandung berbagai macam zat yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti misalnya protein serta zat besi. Asupan zat besi yang cukup, akan mendukung terhadap daya tahan tubuh anak anda. sehingga jika tubuh bisa kebal dari berbagai ancaman penyakit dari luar, jika asupan zat besi didalam tubuh bisa tercukupi dengan baik. Selain itu zat besi juga termasuk zat alami yang bisa membantu dalam menopang kecerdasan anak.

  1. Oatmeal dan susu
BACA  Kegunaan Kalsium Untuk Pertumbuhan Anak

Kedua bahan alami ini juga terbilang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh buah hati anda. oatmeal memiliki zat dengan kandungan kalsium yang tinggi. Asupan kalsium yang cukup untuk anak anak ini, sangat baik untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi. Sehingga nantinya pertumbuhan postur tubuh pun tidak terhambat. Karena kalsium merupakan zat utama yang akan membnetuk postur tubuh anak.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang anak anda.karena didalamnya terkandung berbagai macam kandungan nutrisi dan juga mineral penting didalamnya. Seperti antioksidant. Sayuran hijau terkenal akan kandungan antioksidant nya yang merupakan salah satu zat penting untuk menangkal radikal bebeas. Sehingga buah hati anda akan jauh lebih kebal terhadap ancama n berbagai macam zat berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit dari luar seperti polusi udara, asap rokok,dll. sayuran hijau ini juga kaya akan kandungan seratnya yang tinggi.

  1. Buah buahan

Masing masing jenis buah buahan memilki kandungan nutrisnya yang berbeda beda antara satu dengan lainnya. Banyak jenis buah buahan yang baik untuk dikonsumsi pada saat masih berada dalam masa pertumbuhan.seperti misalnya vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata,atau berbagai macam kandungan serat yang baik untuk menyokong pertumbuha buah hati anda.

Itulah beberapa contoh jenis makanan sehat untuk pertumbuhan anak anda yang bisa anda coba berikan ke buah hati anda sebagai menu untuk makanan sehari hari. semoga bermanfaat sebagai sumber informasi serta rekomendasi untuk anda.

Tags: , ,

Related to Jenis Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak