Kegunaan Kalsium Untuk Pertumbuhan Anak

Post On: 22 August 2016
August 10, 2016

Kegunaan Kalsium Untuk Pertumbuhan Anak – Dalam sebuah proses pertumbuhan tubuh, berbagai macam kandungan nutrisi sangat diperlukan oleh tubuh, sebagai sebuah pendukung utama yang akan mendukung pertumbuhan serta perkembangan sel tubuh anak. Salah satunya adalah kalsium. Zat alami yang banyak berasal dari aneka makanan seperti misalnya susu, lemak, bahkan aneka kacang kacangan ini, merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk menyokong pertumbuhan tulang anak serta merupakan salah satu zat berperan penting dalam mendukung pertumbuhan postur tubuh anak anda.

369174

369174

Selain itu, ternyata masih banyak lagi manfaat yang bisa anda ambil dari kalsium untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak. Maka dari itu, anda diharapkan untuk selalu menambahkan menu makanan yang memiliki kandungan nutrisi kalsium didalamnya sebagai salah satu zat alami untuk pertumbuhan buah hati anda. seperti susu, kacang kacangan, keju, atau berbagai macam bahan makanan berkalsium tinggi lainnya. Berikut ini adalah beberapa kegunaan kalsium untuk pertumbuhan anak yang bisa anda ketahui.

Kegunaan Kalsium Untuk Pertumbuhan Anak

  1. Mengoptimalkan pertumbuhan tulang

Pertumbuhan tulang bisa didukung dengan mengkonsumsi kalsium yang pada masa pertumbuhan. Karena jika buah hati anda cukup dalam mengkonsumsi kalsium, maka anda akan mendapati pertumbuhan tulang bisa lebih optimal lagi. Sehingga nantinya, pertumbuhan postur tubuh buah hati anda akan jauh lebih baik. Selain itu, kalsium juga akan membuat tulang menjadi lebih padat dan kokoh, jadi resiko terjadnya patah tulang secara mudah bisa diminimalisir.

  1. Mendukung pertumbuhan gigi

Selain pertumbuhan tulang, kalsium juga sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan gigi buah hati anda. memang kalsium memiliki kandungan yang bisa menumbuhkan dan memadatkan tekstur gigi buah hati anda. sehingga resiko terkena gigi keropos pun bisa diminimalisir. Selain itu, jika asupan kalsium didalam tubuh cukup, jika gigi susu sudah tanggal, maka akan segera cepat untuk tumbuh kembali.

  1. Melindungi dari berbagai macam serangan penyakit

Manfaat lain dari kalsium selain membantu dalam kepadatan tulang dan gigi, juga akan membantu dalam melindungi tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit yang berbahaya. Seperti hal nya antioksidant yang bekerja untuk melindungi tubuh dari berbagai ancaman penyakit, sehingga buah hati anda akan jauh lebih kebal dengan asupan kalsium yang cukup.

  1. Mendukung perkembangan fungsi saraf dan otot

Jika fungsi saraf serta otot memiliki perkembangan yang baik, maka si kecil akan terus aktifdalam setiap gerakannya. Hal ini dikarenakan pertumbuhan fungsi otot menjadi semakin kuat dan lentur, sehingga untuk digunakan bergerak,maka tubuh akan jauh lebih lentur. Termasuk pula untuk mendukung perkembangan fungsi saraf, yang mana juga sangat akan kesehatan saraf si kecil, jika asupan kalsium cukup didalam tubuh.

BACA  Tanda Bisul Api Pada Bayi

Itulah beberapa kegunaan kalsium untuk pertumbuhan anak. Karena kalsium merupakan salah satu zat yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan anak, maka sebaiknya anak anda mengkonsumsi kalsium secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi menarik untuk anda.

Sharing is caring!

Tags: , , ,

Related to Kegunaan Kalsium Untuk Pertumbuhan Anak