Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil

Post On: 8 June 2017
June 8, 2017

Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil – Buah yang berwarna merah ini memang dikenal merupakan buah ajaib yang punya kandungan nutrisi sangat kompleks didalamnya. Tak hanya sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan penyakit jantung akan tetapi buah apel ini juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil utamanya untuk menjaga kesehatan janin didalam rahim ketika trimester pertama kehamilan.

Banyak peneliti yang menyarankan agar konsumsi dari buah apel ini setidaknya 3 buah dalam sehari karena akan mengenyangkan, menambah energi dan akan banyak manfaat dari apel yang didapatkan oleh ibu hamil. Apa saja manfaat apel bagi ibu hamil yang sangat besar? Berikut informasi lengkapnya yang Anda perlu tahu bunda.

Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil

Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil

Mencegah diare dan sembelit

Salah satu manfaat apel yaitu dapat membantu dalam mencegah diare dan juga sembelit. Seperti yang kita tahu bahwa diare dan sembelit merupakan beberapa kondisi kesehatan yang sering mengintai ibu hamil apalagi ketika ukuran janin sudah semakin membesar. Dan di trimester ketiga sembelit akan sangat sering dialami dan mengonsumsi buah apel secara rutin sangat disarankan. Jenis apel yang bagus untuk ibu hamil jangan lupa untuk diperhatikan.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi juga menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering dialami wanita hamil. Bahkan kondisi hipertensi dapat menyebabkan kondisi preklampsia yang memicu keracunan kehamilan. Untuk Anda yang beresiko terserang tekanan darah tinggi ketika hamil tentu perlu menurunkan resiko tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan Anda konsumsi apel secara rutin.

Mencegah morning sickness

Morning sickness ini merupakan salah satu kondisi yang hampir setiap wanita hamil akan mengalaminya. Biasanya morning sickness terjadi di awal kehamilan atau trimester pertama kehamilan. Morning sickness tentu akan mengganggu aktivitas ibu hamil. Salah satu cara untuk mengatasi kondisi morning sickness pada ibu hamil yaitu dengan mengonsumsi buah apel secara rutin.

BACA  Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari pada Ibu Hamil

Mencegah bayi lahir prematur

Buah apel rasanya menjadi buah yang sangat ajaib untuk ibu hamil. Karena ternyata kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah apel dapat membantu untuk mencegah terjadinya kelahiran prematur pada ibu hamil. Upayakan sejak trimester pertama kehamilan Anda segera konsumsi apel setidaknya 2 buah setiap hari untuk mencegah terjadinya kelahiran prematur dan kelainan kelahiran.

Membantu mengurangi bengkak

Salah satu masalah ibu hamil yang sering terjadi adalah bengkak – bengkak di seluruh tubuhnya. Dan kondisi ini biasanya paling parah terjadi di kaki dan tangan. Untuk mengatasinya buah apel ini dapat Anda konsumsi  dan dijadikan bahan olesan mengatasi bengkak di area bengkak dengan Anda campur bersama madu.

Selain buah apel, ada juga manfaat buah pear untuk ibu hamil, ada juga manfaat buah jeruk untuk ibu hamil. Nanti kita bahas manfaat buah tersebut di lain kesempatan. Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Tags: ,

Related to Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil