Nutrisi Penting Bagi Perkembangan Otak Anak

Post On: 6 August 2016
August 10, 2016

Nutrisi Penting Bagi Perkembangan Otak Anak – Makanan merupakan salah stau kebutuhan pokok manusia, karena dengan asupan makanan yang cukup, maka kerja sel sel dalam tubuh dan juga pertumbuhan tubuh bisa berkembang dengan baik. Khususnya untuk anak-anak. Masa anak-anak merupakan salah satu masa keemasan dimana pertumbuhan dan perkembangan setiap organ tubuh bisa dimulai sejak dini dengan berbagai macam faktor pendukung, salah satunya adalah dengan makanan. Salah satu asupan makanan yang sangat diperlukan adalah makanan yang mendukung perkembangan otak anak.

Nutrisi Penting Bagi Perkembangan Otak Anak

Makanan yang baik untuk pertumbuhan otak anak anda, tentu saja memiliki beragam kandungan nutrisi yang baik didalamnya. Seperti ikan COD yang kaya akan Omega 3 nya, atau juga protein yang ada didalam kacang kacangan. Namun jika anda tidak menemukan bahan makanan tersebut, anda bisa menggantinya dengan bahan lainnya, dengan kandungan nutrisi yang sama. Dan berikut ini adalah beberapa contoh nutrisi yang penting bagi perkembangan otak anak yang bisa anda coba ketahui.

Nutrisi Penting Bagi Perkembangan Otak Anak

  1. Kolin

Kolin merupakan salah satu zat alami yang diperlukan oleh si kecil, dari saat masih didalam kandungan hingga sudah memasuki masa kanak–kanak. Kolin sangat berguna sebagai salahh satu zat alami yang bisa mendukung perkembangan sel saraf tulang belakang, dan juga perkembangan sel sel otak. Fungsi kognitif pada bayi, bisa dimaksimalkan dengan asupan kolin yang cukup. Kolin bisa anda temui didalam ASI, kacang kedelai, serta susu yang mana memiliki kandungan kolin yang cukup banyak.

  1. Asam Folat

Selain kolin,asupan asam folat juga memiliki peranan penting dalam mendukung pertumbuhan dan juga perkembangan otak si kecil. Asam folat memiliki peranan dalam mencegah terjadinya resiko cacat tabung saraf otak dan mencegah terbentuknya tumor otak pada si kecil. Asam folat baiknya di konsumsi untuk si kecil dalam masa waktu si ibu ketika sedang mengandung, hingga si kecil dalam proses menyusui,hingga setelah dewasa.

  1. DHA dan Omega 3

Pada suplemen kesehatan otak, biasanya terkandung berbagai macam jenis kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk perkembangan otak si kecil, seperti misalnya DHA dan Omega 3, kedua zat alami ini juga bisa anda dapatkan dalam makanan yang bisa dikonsumsi sehari hari, seperti kan salmon,susu, dll. kedua zat alami ini, berperan mendukung gerakan psikometrik anak, dan juga mendukung perkembangan mental si kecil.

  1. Vitamin B12

Selanjutnya adalah vitamin B12 yang merupakan salah satu kandungan penting yang bisa anda manfaatkan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak pada anak anda. vitamin B12 merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki peranan penting dalam pembentukan sel saraf pada si kecil. Anda bisa mendapati vitamin B12 ini pada jenis makanan seperti daging ayam, daging ikan, atau bahkan pada daging sapi.

BACA  Akibat Bisul Pada Bayi

Itulah beberapa contoh kandungan nutrisi penting bagi perkembangan otak anak anda. semoga bisa bermanfaat sebagai informasi anda jika ingin mengasup makanan yang baik untuk mendukung perkembangan buah hati anda.

Tags: , ,

Related to Nutrisi Penting Bagi Perkembangan Otak Anak