Obat Batuk Tradisional Atasi Batuk Pada Anak

Post On: 22 April 2017
April 22, 2017

Obat Batuk Tradisional – Hujan yang turun terus menerus, cuaca yang tidak bisa dikenali pergerakannya seperti yang terjadi beberapa waktu belakangan ini memang ampuh membuat imun jadi menurun. Kalau imun sudah menurun tentu saja akan banyak bibit penyakit yang berkembang didalam tubuh utamanya pada anak-anak.

Ketika cuaca tidak menentu dan imun juga sudah menurun, anak-anak biasanya akan lebih mudah mengalami batuk. Mulai batuk kering ataupun juga batuk berdahak. Lalu bagaimana cara mengatasi batuk yang terjadi pada anak? Tentu saja mengatasi batuk pada anak tidak boleh sembarangan dan tidak boleh sembarang obat diberikan untuk mengatasi batuk pada anak. Ada baiknya mengatasi batuk pada anak dilakukan tindakan alami dulu sebelum kemudian berkonsultasi kepada dokter atau membeli obat. Disini kami akan berikan informasinya untuk Anda mengenai obat batuk tradisional atasi batuk pada anak. Yuk simak informasinya!

Obat Batuk Tradisional

Obat Batuk Tradisional Untuk Atasi Batuk Anak

Ada beberapa cara alami mengatasi batuk pada anak dengan obat tradisional yang bisa dilakukan. Beberapa obat tradisional mengatasi batuk pada anak yang bisa dijadikan pilihan terbaik diantaranya :

Jeruk Nipis

Bahan yang satu ini merupakan obat batuk tradisional untuk bayi dan juga anak yang bisa dibilang cukup manjur. Cara membuat ramuan jeruk nipis sangat mudah. Anda ambil air perasan jeruk nipis kemudian Anda campurkan bersama kecap manis. Anda minumkan ramuan ini kepada anak 3 kali sehari. Akan tetapi kalau memang anak Anda kurang suka jeruk nipis bersama kecap manis, Anda bisa ganti kecap manis dengan madu karena khasiatnya juga sama untuk meredakan batuk secara efektif pada anak.

Jahe dan Kencur

Kedua jenis rempah ini memang didalamnya memiliki kandungan yang dapat menumpas penyebab batuk secara efektif. Cara membuat ramuan jahe dan juga kencur ini mudah diantaranya pertama Anda campurkan parutan jahe dan kencur kemudian Anda larutkan bersama segelas air. Anda peras dan air perasan jahe dan kencur ini kemudian Anda didihkan dan berikan gula merah. Anda berikan kepada anak ketika sudah hangat agak dingin.

BACA  Atasi Batuk Berdahak Pada Anak. Susah Ga?

Daun Sirih

Selain bahan-bahan herbal diatas, bahan herbal lain yang juga dapat digunakan untuk dijadikan obat batuk adalah daun sirih. Cara membuat ramuan herbal daun sirih sangat mudah. Anda ambil satu helai daun sirih kemudian Anda cuci bersih. Anda masukkan ke dalam panci yang Anda isi dengan segelas air putih dan beberapa potongan jahe kemudian Anda rebus sampai mendidih. Anda berikan ramuan ini kepada anak sampai sembuh batuk yang diderita anak Anda ini.

Itulah beberapa alternatif obat batuk anak yang bisa Anda manfaatkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Obat Batuk Tradisional Atasi Batuk Pada Anak bermanfaat.

Tags: , ,

Related to Obat Batuk Tradisional Atasi Batuk Pada Anak