Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium

Post On: 30 October 2017
October 30, 2017

Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium – Tentu saja setiap wanita tak ingin menderita penyakit utamanya kalau menderita penyakit kanker serviks. Kanker serviks memang salah satu penyakit wanita yang sangat menyakitkan bahkan nyaris membahayakan setiap nyawa yang menderita penyakit kanker serviks ini.

Di Indonesia sendiri saat ini jumlah penderita penyakit kanker serviks ada banyak sekali. Bahkan setiap tahunnya nyaris senantiasa bertambah dan bertambah. Hal ini yang kemudian menyebabkan goncangan besar bagi diri wanita dan juga sekaligus menjadi ancaman yang sangat nyata.

Apalagi disebutkan bahwa pengobatan kanker serviks itu tergolong sulit. Namun bukan berarti tak bisa. Kalau mau berusaha dan mencari solusi pasti akan ada solusi atas setiap masalah. Lantas seperti apakah pengobatan kanker serviks berdasarkan stadium? Disini kami akan berikan untuk Anda informasi lengkapnya!

Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium

Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium

Setiap sel kanker serviks memiliki masa. Karena itu ada stadium penyakit kanker serviks. Lantas seperti apakah cara pengobatan penyakit kanker serviks berdasarkan stadium?

Pengobatan kanker serviks sendiri sebenarnya memiliki tujuan untuk mengangkat ataupun untuk menghancurkan sel kanker sebanyak mungkin sehingga nantinya dapat membantu mengurangi gejala dan juga membantu mengurangi penyebaran. Tentunya sangat penting untuk tahu tingkatan kanker serviks sehingga dapat membantu memberikan penanganan sejak dini.

Didalam rangka pengobatan kanker serviks dilakukan mulai dari operasi, radioterapi, dan juga kemoterapi. Ketika kanker serviks berada pada tahap pra kanker sampai dengan stadium 1A maka bisa dilakukan pengobatan dengan histerektomi atau pengangkatan rahim.

Sementara ketika penderita penyakit kanker serviks berada pada masa stadium 1B dan juga 2A pengobatannya dilakukan dengan ukuran tumor. Jika kurang dari 4 cm maka radikal histerektomi ataupun radioterapi yang dapat dilakukan. Sementara ketika ukuran tumor lebih dari 4 cm maka yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan basis histerektomi, cisplatin ataupun menggunakan kemo yang berbasis cisplain yang kemudian nantinya dilanjutkan dengan histerektomi.

BACA  Pengobatan Kanker Serviks Alternatif

Akan tetapi penanganan yang berbeda dilakukan ketika kanker serviks sudah berada pada stadium 2B-4A. Ketika kanker serviks sudah berada pada stadium 2B sampai dengan 4A yang bisa dilakukan dokter dalam menanganinya yaitu mempertimbangkan pengobatan. Dan biasanya pada umumnya, ketika kanker serviks beranjak pada tingkatan 2B dan juga sampai dengan 4A dokter akan mengombinasikan pengobatan yaitu kemoterapi dan juga obat.

Didalam pengobatan kanker serviks sendiri sebenarnya ada beberapa faktor yang akan menjadi dampak keputusan dokter didalam penanganan pengobatan diantaranya adalah usia, kesehatan dan juga preferensi kesehatan itu sendiri.

Tentunya penanganan yang tepat berdasarkan stadium harus dilakukan untuk meringankan gejala dan mengatasi resiko. Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai  Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium. Semoga bermanfaat.

Tags:

Related to Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium