Apa Saja Sih Yang Menjadi Penyebab Flu Pada Bayi?

Post On: 23 April 2017
April 22, 2017

Penyebab Flu Pada Bayi – Flu merupakan salah satu tanda bahwa bayi akan mengalami sakit. Flu biasanya datang dengan dibarengi pilek pada bayi. Bayi memang sangat mudah terserang flu dan pilek. Hal ini karena imun bayi yang masih dalam tahap adaptasi dengan apa saja yang ada di dunia ini.

Ketika bayi sedang mengalami kondisi yang tidak diperkenankan tentu saja yang namanya bunda akan merasa sangat khawatir pada kondisi bayinya. Bahkan sampai-sampai banyak bunda yang bingung dan merasa dilema. Tetapi bunda sekarang ini harus mulai berusaha menjadi ibu yang cerdas. Jangan lagi dilema yang berkepanjangan karena yang penting bukan galaunya melainkan bagaimana cara bunda mengatasi flu yang menjangkit bayi Anda. Lantas apa sih sebenarnya penyebab flu pada bayi?

Penyebab Flu Pada Bayi

Penyebab Flu Pada Bayi

Mau tahu apa saja penyebab flu pada bayi bunda? Menurut dr. Frieda Handayani, SpA dari RSIA Evasari, beliau mengungkapkan bahwa sebenarnya yang menjadi penyebab flu pada bayi itu ada banyak sekali faktornya.

Mulai dari infeksi virus, paparan bahan yang menimbulkan resiko alergi (dalam hal ini alergen), dan juga dapat terjadi karena influenza yang dibawa oleh flu pada bayi pertama kali. Bayi sendiri memang sangat mudah terserang flu. Hal ini dikarenakan bayi punya sistem imun yang masih belum dapat beradaptasi dengan kuat bersama lingkungan sekitar sehingga anomali cuaca atau alergen tertentu sangat mudah membuat bayi mengalami kondisi flu. Bahkan ketika orang-orang di sekitarnya mengalami kondisi flu, bayi juga punya potensi yang sangat besar untuk mengalami kondisi yang serupa karena virus dapat sangat mudah menular dan menyerang bayi yang notabenenya punya imun yang masih sangat lemah. Kalau Anda sudah tahu orang di sekitar mengalami flu atau bahkan pilek langsung saja Anda jauhkan bayi dari mereka supaya tidak tertular.

BACA  Perawatan Khusus Untuk Anak Autisme

Ketika bayi mengalami flu. Biasanya akan ada tanda-tanda sebagai gejala awal yang ditampakkan pada bayi. Beberapa gejala yang menjadi tanda bahwa bayi sedang mengalami flu diantaranya yaitu nafsu makan yang menurun, menolak diberikan ASI, tubuhnya demam dan menggigil, bersin, hidung bayi mulai berair, hidung tersumbat oleh lendir, nafas bayi sengau dan masih banyak lagi tanda-tanda gejala flu lain yang dapat menyerang bayi Anda. Virus influenza yang dapat menyerang bayi diantaranya virus influenza tipe A, B dan juga tipe C. Akan tetapi mengenai wabahnya kebanyakan diakibatkan oleh tipe A dan juga B saja.

Demikian sedikit informasi tentang Penyebab Flu Pada Bayi yang kami dapat berikan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Ketahui penyebabnya dan segera cari solusinya untuk bayi Anda bunda.

Sharing is caring!

Tags: ,

Related to Apa Saja Sih Yang Menjadi Penyebab Flu Pada Bayi?