Permainan Seru Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil

Post On: 8 December 2016
December 8, 2016

Permainan Seru Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil – Bermain merupakan suatu kegiatan yang paling disukai oleh anak–anak. Tidak hanya akan memperoleh kesenangan saja, namun si kecil juga akan belajar banyak hal. Berbagai gerakan otot dan tubuh akan terlatih sehingga hal ini membuat tubuh si kecil lebih kuat dan kencang.

Permainan Seru Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil

Nah oleh karena itu, sebagai orangtua seharusnya bisa mendukung tubuh si kecil yang kuat dan kencang dengan berbagai permaian yang bisa dilakukan di luar rumah, seperti berbagai permainan berikut ini.

Bersepeda

Permainan yang satu ini memang menjadi permainan dengan keseruan tersendiri yang dinikmati oleh si kecil sebagai sebuah permainan dibandingkan dengan melakukan olahraga. Berbagai keseruan bermain sepeda, tentunya aktifitas tersebut tetap memiliki manfaat yang baik untuk tubuh si kecil seperti halnya mengencangkan otot tubuh. Selain itu dengan tubuh mengayuh sepeda, maka hal ini akan membuat kesehatan jantung dapat lebih ditingkatkan, pernapasan juga lebih lancar dan kerangka tubuh pun juga lebih kuat.

Enggrang

Enggrang merupakan salah satu permainan tradisional yang seru untuk dipermainkan, namun selain seru permainan ini juga dapat melatih tubuh menjadi lebih kuat dan seimbang. Pasalnya pada saat melakukan permainan yang satu ini, tangan harus bisa menyeimbangkan langkah kaki. Nah diwaktu yang bersamaan si kecil juga harus dapat menahan berat badannya dengan baik melalui pijakan kaki pada enggrang.

Lompat Tali

Nah selain permainan enggrang, lompat tali juga salah satu permainan tradisional lain yang juga seru untuk dimainkan. Gerakan tubuh untuk melompat tersebut akan membantu otot kaki menjadi lebih kuat. Permainan lompat tali ini juga dapat membantu si kecil untuk melatih keseimbangan dan kesigapan si kecil agar tidak mudah terjatuh ketika tubuhnya melompat.

BACA  Penyebab Penyakit Bronkitis Kronis pada Anak dan Bayi

Bentengan

Sesuai dengan nama permainannya, permainan ini dilakukan oleh beberapa pemain yang memposisikan dirinya sebagai banteng untuk manahan permain lainnya yang hendak menyerang pertahanan tersebut. karena berusaha untuk menghadang satu sama lainnya, mau tidak mau untuk setiap pemain harus melakukan gerakan yang gesit dan sigap. Nah selain permainan ini seru untuk dimainkan, juga membuat si kecil mengeluarkan keringat, namun otot dan kerang tubuh juga menjadi kuat dan kencang.

Nah itulah beberapa permainan menarik untuk dilakukan si kecil, jadi sebagai bunda yang berperan dalam tumbuh kembang si kecil juga bisa mengenalkan beberapa permainan diatas untuk si kecil. Selain permainan tersebut melibatkan aktifitas fisik, juga membuat tubuh menjadi kuat dan kencang yang juga perlu didukung dengan asupan makanan yang bergizi dan sehat. Bunda bisa melengkapi asupan nutrisi yang dibutuhkan si kecil dengan memberikan si kecil susu secara rutin setiap harinya dan mengatur jadwal makan sehat si kecil dengan asupan gizi yang cukup.

Tags: ,

Related to Permainan Seru Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil