Posisi Tubuh Untuk Jaga Kondisi Kehamilan Anda

Post On: 29 March 2017
March 30, 2017

Ketika seorang wanita sedang hamil memang ada rasa tidak nyaman ketika melakukan berbagai posisi yang biasanya dilakukan. Apalagi ketika kehamilan sudah memasuki pada trimester ketiga tentu perubahan dan perkembangan janin akan mengakibatkan banyak posisi tubuh yang semula nyaman jadi tidak nyaman.

Posisi Tubuh

Karena itu bunda perlu memikirkan posisi yang baik untuk menunjang aktivitas yang Anda lakukan. Mulai posisi berdiri, posisi duduk, posisi mengambil benda yang tepat seperti apa perlu Anda pikirkan dan Anda cari yang memang membuat Anda nyaman tanpa perlu merusak kondisi kesehatan janin Anda. Langsung yuk bunda pahami beberapa posisi tubuh untuk jaga kondisi kehamilan Anda berikut ini.

Beberapa Posisi Tubuh Yang Baik Untuk Beraktivitas

Posisi yang tepat ketika berjalan dan berdiri

Bagi Anda yang merupakan seorang wanita yang memang sangat aktif bergerak, Anda dapat coba jalan yang tepat ketika masa kehamilan. Upayakan juga untuk Anda menjaga bahu untuk tetap tegak kemudian Anda bisa posisikan kaki Anda sama rata dan menahan beban badan Anda. Upayakan untuk Anda hindari sepatu berhak tinggi karena akan kurang baik bagi Anda serta janin didalam rahim nantinya.

Posisi yang tepat ketika duduk

Bagi Anda yang sedang hamil akan sangat disarankan untuk Anda duduk dengan punggung lurus bersama bahu yang ditarik ke arah belakang. Peningkatan berat badan yang Anda alami akan berpengaruh pada otot sehingga nantinya akan dapat menyebabkan nyeri pada area tubuh tertentu sehingga akan menyulitkan Anda merasa kondisi paling nyaman. Kalau perlu sering–sering ketika duduk Anda bersandar pada sofa atau kursi karena akan sangat aman dan memberikan rasa rileks bagi Anda.

Posisi tepat mengambil benda yang jatuh

Bagaimana ya posisi yang tepat bagi ibu hamil ketika mengambil benda yang terjatuh? Anda dapat coba ambil posisi dengan usaha postur tulang punggung dibuat tegak lurus kemudian sedikit demi sedikit Anda tekuk salah satu kaki Anda. Cara yang lebih aman bisa Anda lakukan juga dengan berpegangan pada benda yang memang kuat untuk memastikan diri Anda lebih aman.

BACA  Penyebab Autis Hiperaktif pada Anak dalam Kandungan

Posisi tepat untuk mengangkat benda

Ada baiknya untuk Anda lebih dulu melihat berat beban yang akan Anda angkat. Untuk ibu hamil sangat tidak dianjurkan mengangkat benda yang beratnya lebih dari 5 kg. Kalaupun Anda akan mengangkat benda upayakan benda tersebut Anda bagi dalam beberapa bagian supaya tidak merasa keberatan. Dan Anda pastikan benda tersebut jaraknya tidak terlalu jauh dari posisi Anda berdiri.

Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda mengenai posisi tubuh yang baik di saat hamil dapat menjadi informasi yang bermanfaat bunda.

Tags: ,

Related to Posisi Tubuh Untuk Jaga Kondisi Kehamilan Anda