Benarkah Sawi Hijau Kaya Manfaat Untuk Ibu Hamil?

Post On: 21 February 2017
February 17, 2017

Sawi Hijau Kaya Manfaat Untuk Ibu Hamil – Apakah benar sayur sawi hijau kaya manfaat untuk ibu hamil? Sawi hijau memiliki nutrisi yang berbagai macam dibutuhkan menjaga kekebalan kesehatan, konsumsi sawi hijau saat hamil bisa melengkapi asupan makanan bergizi, kandungan gizi yang terdapatnya diantaranya ada vitamin K, glukosa dan kolin.

Semua nutrisi tersebut terdapat dalam sayur sawi hijau, setiap nutrisi yang ada didalamnya mempunyai manfaat masing-masing bila dikonsumsi. Apakah manfaat sayur sawi hijau untuk ibu hamil? Nah, daripada bunda penasaran, yuk simak langsung ulasan berikut.

Sawi Hijau Kaya Manfaat Untuk Ibu Hamil

Membantu pembekuan darah pada janin

Tahukah bunda mengkonsumsi sawi hijau yang kaya manfaat untuk ibu hamil bisa membantu pembekuan darah janin. Darah yang dibekukan dalam tubuh ibu hamil ini dibantu oleh vitamin K, bila ibu hamil kekuarangan vitamin K asupan makanan yang diberikan ke janin kurang mencukupi. Oleh karena itulah ibu hamil dianjurkan konsumsi secangkir sawi hijau secara rutin, jika hal ini dilakukan rutin kebutuhan 770 mikrogram perhari akan vitamin K akan lengkap.

Menjaga kadar gula darah

Mungkin selama ini banyak orang yang belum tahu bahwa sawi hijau kaya manfaat untuk ibu hamil, manfaat sebagai menjaga kadar gula darah berlebih. Ibu hamil yang memiliki kadar gula darah lebih mudah terserang penyakit diabetes.
Mencegah penyakit diabetes saat hamil dapat dilakukan dengan konsumsi sawi hijau. Kandungan antioksidan yang ada didalam sawi hijau dipercaya ampuh mengatasi kadar glukosa rendah. Bila kadar glukosanya normal kembali resiko serangan diabetes jauh dari ibu hamil.

Tidur menjadi lebih nyenyak

Selain dari perihal diatas bahwa sawi hijau kaya manfaat untuk ibu hamil membantu pembekuan dan menjaga kadar gula, manfaat lainnya yakni bisa membuat ibu hamil tidur nyenyak. Umumnya ibu hamil sering mengalami masalah tidur, hal ini disebabkan karena terlalu banyak beban pikiran.

BACA  7 Macam Jus Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Sangat Baik Untuk Dikonsumsi

Mengatasi masalah susah tidur yang dialami saat hamil bisa dilakukan dengan konsumsi sawi hijau, kandungan kolin yang terdapat didalamnya mampu membantu persendian serta otot bergerak. Dengan bantuan kolin peregangan sendi yang diderita ibu hamil bisa pulih kembali. Alhasil ibu hamil bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman.

Mungkin hanya itu ulasan informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda mengenai Sawi Hijau Kaya Manfaat Untuk Ibu Hamil. Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya dari konsumsi sawi hijau saat hamil. Semoga informasi kali ini yang kami bagikan dapat memberikan manfaat bagi kita semuanya.

Tags: ,

Related to Benarkah Sawi Hijau Kaya Manfaat Untuk Ibu Hamil?