Sebab Dan Gejala Kanker Payudara

Post On: 29 November 2017
November 29, 2017

Sebab Dan Gejala Kanker Payudara – Didalam tubuh wanita terdapat sebuah organ tubuh yang bernama payudara.  Payudara ini nantinya terbentuk dari lemak, jaringan ikat dan juga terbentuk dari ribuan lobulus (kelenjar kecil yang menghasilkan air susu).

Sel – sel yang terdapat didalam tubuh nantinya akan berkembang dengan cara yang sangat teratur dan akan terbentuk pula sel baru ketika tubuh benar – benar membutuhkannya. Akan tetapi yang terjadi didalam tubuh pengidap kanker justru berbeda.

Didalam tubuh pengidap kanker proses tersebut berjalan tidak semestinya sehingga tentu saja nantinya pertumbuhan dan perkembangbiakan sel didalam tubuh jadi tidak terkendali. Ini yang kemudian disebut sebagai kanker yang sedang mengalami proses metastasis.

Didalam tubuh wanita, ketika seorang wanita mengalami penyakit kanker payudara tentu saja akan banyak sebab dan gejala kanker payudara. Mungkin Anda ingin tahu apa saja penyebab dan apa saja gejala penyakit kanker payudara? Kami akan berikan informasinya untuk Anda!

Gejala Kanker Payudara

Sebab Dan Gejala Kanker Payudara

Kali ini kita akan berikan informasi gejala kanker payudara lebih dulu ladies. Beberapa tanda yang merupakan gejala ketika seorang wanita terserang penyakit kanker payudara diantaranya :

  • Benjolan pada area organ payudara wanita
  • Keluar darah pada area puting susu
  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara penderita kanker payudara
  • Bentuk puting susu yang terbalik
  • Pengelupasan kulit puting susu
  • Kemerahan pada kulit payudara

Lalu apa sajakah penyebab kanker payudara? Beberapa penyebab kanker payudara yang wajib diketahui dan dihindari resikonya sedari sekarang diantaranya :

Jenis kelamin

Siapa saja yang rentan terserang resiko kanker payudara? Tentu saja wanita karena wanita memiliki organ payudara. Wanita 100 kali lebih beresiko terserang penyakit kanker payudara dibandingkan pria. Karena itu wanita harus selalu waspada dengan pola hidupnya supaya terhindar dari resiko penyakit kanker payudara.

Usia senja

Penyakit kanker payudara ini dapat timbul seiring dengan meningkatnya usia seseorang. 8 dari sekitar 10 kasus kanker payudara terjadi dan menyerang wanita yang usianya diatas 50 tahun dengan kondisi paling banyak menyerang wanita yang sudah mengalami masa menopause.

Riwayat kesehatan pribadi

Ketika Anda terserang penyakit kanker payudara kemungkinan besar faktor resiko akan meningkat pada organ payudara yang lain karena sel kanker payudara ini memang tumbuh dan mengalami perkembangan yang super cepat. Karena itu kesehatan pribadi sangat berpengaruh pada resiko kanker payudara.

Tentunya Anda ingin terhindar dari resiko penyakit kanker payudara bukan? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Sebab Dan Gejala Kanker Payudara bermanfaat. Yuk mulai sekarang kita mulai jaga selalu kesehatan payudara kita dan jangan biarkan resiko kanker payudara dekat dengan hidup kita.

Sharing is caring!

Tags: ,

Related to Sebab Dan Gejala Kanker Payudara