Tanda Bisul Api Pada Bayi

Post On: 26 August 2017
August 26, 2017

Tanda Bisul Api Pada Bayi – Penyakit bisul yang dapat menyerang bayi memang ada banyak sekali jenisnya. Bahkan bayi baru lahir juga dapat mengalami kondisi bisul dengan berbagai jenis. Salah satu bisul yang dapat menyerang bayi dan tergolong jenis bisul yang sangat panas dan menyakitkan adalah bisul api. Apalagi bisul api pada bayi yang baru lahir.

Tentu saja kalau sedang mengalami bisul api ini, bayi akan sangat rewel dan bahkan sering menangis karena bisul api pada bayi biasanya jumlahnya agak banyak dan melempuh memberikan rasa nyeri dan panas pada area kulit bayi Anda yang terkena bisul api, terutama bisul api pada bayi di kepala. Lalu adakah tanda – tanda bisul api pada bayi? Berikut kami berikan untuk Anda beberapa tanda bisul api pada bayi yang dapat terjadi. Langsung cek informasinya berikut ini.

Tanda Bisul Api Pada Bayi

Tanda Bisul Api Pada Bayi

Rasa sakit dan sensasi terbakar di kulit

Gejala pertama kali yang akan muncul sebagai akibat dari bisul api pada bayi yaitu munculnya sensasi terbakar pada kulit bayi Anda. Rasa sakit ini biasanya akan muncul 10 sampai dengan 15 hari setelah terjadinya infeksi dan akan membuat demam pada bayi Anda.

Munculnya ruam

Beberapa hari setelahnya akan muncul ruam pada kulit bayi. Ruam ini kemudian juga akan disertai bersama kondisi melempuh pada kulit bayi Anda dan akan berakhir pada rasa gatal. Adapun mengenai area kulit tempat munculnya ruam biasanya di punggung, leher, paha, tangan, wajah, bokong bayi. Anda bisa atasi dengan mengompres air hangat untuk meredakan nyeri akibat ruam pada bayi Anda. Atau Anda juga dapat berikan salep khusus untuk mengatasi bisul pada area bayi yang beruam tersebut.

BACA  Berbagai Faktor Penyebab Bayi Lahir Cacat

Demam

Sebagai akibat dari adanya reaksi infeksi oleh virus yang kemudian mengakibatkan bisul panas, tubuh juga akan secara langsung mengalami kondisi demam. Bahkan penderita bisul api juga bisa mengalami kondisi demam menggigil karena kenaikan suhu tubuh yang signifikan. Anda ada baiknya langsung segera atasi pada bayi. Berikan pakaian hangat dan hangatkan tubuh bayi kemudian kenakan pakaian yang menyerap keringat dan bawa ke dokter. Dengan membawa ke dokter nantinya dokter akan memberikan sirup atau obat penurun panas yang sesuai dosis pada bayi Anda.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Tanda Bisul Api Pada Bayi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Sharing is caring!

Tags: ,

Related to Tanda Bisul Api Pada Bayi