Tips Meningkatkan Memori Jangka Panjang Pada Anak

Post On: 30 July 2016
July 30, 2016

Tips Meningkatkan Memori Jangka Panjang Pada Anak – Pada masa anak anak, memang menjadi masanya untuk belajar berbagai jenis bidang yang memang akan menjadi salah satu bekal berharganya nanti dimasa depan. Anak anak yang dibiasakan belajar dengan tenang pastinya dengan kebiasaan belajar ini, maka anak anda akan mengalami daya ingat yang baik. Belajar merupakan salah satu cara terbaik untuk mengaash memori pada anak anda. namun hal ini pun idak semudah yang biasanya terjadi. karena untuk mendapatkan memori jangka panjang pada anak pun mesti melalui setiap tahapan proses.

Tips Meningkatkan Memori Jangka Panjang Pada Anak

Untuk menignkatkan memori jangan panjang pada anak, bisa anda coba dengan berbagai macam cara. Mulai dari cara medis, pelajaran atau akademis, hingga dari sisi permainannya. Tentu saja cara – cara tersebut satu per satu bisa anda coba terapkan untuk buah hati anda, maka dari itu, sangat tepat sekali jika anda memperhatikan beberapa tips dalam meningkatkan memori jangka panjang pada buah hati anda. dan berikut adalah beberapa tips nya yang bisa anda coba lakukan dengan baik.

Tips Meningkatkan Memori Jangka Panjang Pada Anak

  1. Pengulangan dan praktek

Salah satu metode belajar yang memiliki manfaat yang efektif adalah metode pembelajaran secara praktek. Misalnya saja seperti jika anda akan mengenalkansebuah benda ke buah hati anda, anda bisa langsung menyebutkan nama benda tersebut, dan anda bisa melakukannya secara berulang, agar hal ini bisa berdampak pada ingatan si buah hati anda. hal inilah yang akan membuat buah hati anda bisa terlatih dalam mengingat, baik secara audio maupun visual.

  1. Teknik Mnemonik

Salah satu metode pembelajaran yang unik dan efektif membantu ingatan jangka panjang pada anak adalah dengan teknik dimana dalam pengajaran anda bisa menggunakan singkatan berupa akronim. Teknik ini tentu saja akan terlihat lebih menarik, dan sangat cocok digunakan untuk sarana menghafal sesuatu yang rumit dan panjang. Sehingga proses pembelajaran pun akan jaub lebih menarik.

  1. Komunikasi

Membangun komunikasi sejak dini, bahkan sejak bayi didalam kandungan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan memori jangka panjang pada anak. Untuk membangun komunikasi pada anak anak misalnya saja, anda bisa menanyakan apa saja kegiatan yang dilakukan di sekolah, dll. hal ini nantinya akan membantu buah hati anda dalam terpancing ingatannya.

  1. Nutrisi yang seimbang untuk anak anda

Asupan nutrisi yang baik untuk buah hati anda juga termasuk salah satu hal yang baik untuk meningkatkan mmeori jangka panjang pada anak. Beberapa kebutuhan nutrisi bisa anda coba penuhi, agar nantinya perkembangan otak anak anda bisa berkemban dengan baik. Misalnya saja seperti ikan COD atau ikan salmon yang kaya akan DHA dan Omega 3, bisa anda berikan sebagai menu makanan yang baik untuk buah hati anda, dan begitu pula untuk menu makanan yang sehat lainnya untuk buah hati anda.

BACA  Cara Sederhana Mengatasi Batuk Pada Anak

Demikian beberapa tips meningkatkan memori jangka panjang pada anak yang bisa anda coba lakukan. Semoga bermanfaat sebagai rekomendasi dan sumber ilmu anda terbaru yang bisa membantu dalam proses tumbuh kembang buah hati anda.

Tags: , ,

Related to Tips Meningkatkan Memori Jangka Panjang Pada Anak