Tips Tepat Memilih Obat Flu Pada Bayi

Post On: 18 October 2017
October 18, 2017

Tips Tepat Memilih Obat Flu Pada Bayi – Apakah boleh menggunakan obat flu pada bayi? Sebenarnya tak ada larangan tentang obat flu pada bayi hanya saja memang ada baiknya cara alami dulu dengan bahan herbal yang dilakukan ketika harus mengatasi flu pada bayi karena bahan herbal sangat aman dikenakan oleh bayi dan tanpa punya efek samping.

Akan tetapi kalau dalam tiga hari tidak mempan maka mengatasi flu pada bayi dengan obat juga dapat dilakukan. Hanya saja memilih obat flu pada bayi tidak boleh asal – asalan karena harus dilakukan secara benar – benar tepat. Seperti apa tips tepat memilih obat flu pada bayi? Berikut ini kami akan berikan tips terbaiknya yang Anda dapat coba terapkan. Dengan tahu tips ini Anda juga tidak akan salah pilih obat flu pada bayi Anda. Yuk simak.

Tips Tepat Memilih Obat Flu Pada Bayi

Tips Tepat Memilih Obat Flu Pada Bayi

Akan memilih obat flu pada bayi Anda bunda? Ada beberapa aspek penting yang Anda harus perhatikan ketika akan memilih obat flu pada bayi diantaranya :

  • Nama produk : Obat flu pada bayi akan banyak macamnya dan ada banyak mereknya, Anda harus selektif memilihnya.
  • Ketahui bahan aktif : Bahan aktif di obat flu pada bayi memang ada banyak dan biasanya berkhasiat untuk mengatasi flu pada bayi secara cepat dan tepat.
  • Perhatikan golongan : kategori dari produk seperti obat batuk, anti histamin, antipiretik, antitusif dan ekspektoran pada obat flu harus Anda perhatikan juga supaya Anda bisa memilih yang memang sesuai kebutuhan bayi Anda bunda.
  • Perhatikan fungsi : gejala atau penyakit yang akan diobati dengan obat flu tersebut perlu Anda perhatikan juga supaya nantinya Anda tidak sampai salah pilih obat.
  • Peringatan : Perhatikan pula soal kapan boleh diminum, kapan harus diberhentikan dan kapan harus ke dokter dan seperti apa efek sampingnya supaya Anda tidak salah memberikan solusi pada bayi Anda.
  • Perhatikan aturan pemakaian : Jangan sampai memberikan obat flu pada bayi yang kelebihan dosis karena akan berakibat fatal pada kesehatan bayi Anda nantinya.
  • Bahan tambahan pada obat : Bahan tambahan ini merupakan bahan yang ditambahkan sebagai pengikat, pewarna dan aroma pada obat tersebut.
BACA  Akibat Bisul Pada Bayi

Selain itu Anda juga perhatikan beberapa tips sebelum memberikan obat flu pada bayi agar tidak salah dosis dan pemakaian. Beberapa petunjuk sebelum memberikan obat flu pada bayi yang Anda perlu tahu diantaranya :

  • Baca label kemasan obat dengan teliti.
  • 1 sendok obat adalah 5 ml dan setengahnya adalah 2,5 ml.
  • Lebih baik Anda gunakan sendok takar bukan sendok makan karena takarannya tidak sesuai untuk bayi Anda.

Sudah paham bukan seperti apa memberikan obat flu pada bayi yang tepat? Semoga informasi yang kami dapat berikan tentang Tips Tepat Memilih Obat Flu Pada Bayi bermanfaat.

Tags: ,

Related to Tips Tepat Memilih Obat Flu Pada Bayi