Tips Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Si Kecil

Post On: 29 October 2016
October 18, 2016

Tips Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Si Kecil – Untuk bunda yang masih memiliki buah hati balita, tentunya akan disibukkan dengan berbagai aktifitas untuk merawat dan menjaga si kecil. Yang perlu kita ketahui, bahwa merawat dan menjaga buah hati yang masih balita memang bisa dibilang gampang–gampang susah. Walaupun begitu, merawat buah hati yang masih berumur balita akan menjadi hal yang merepotkan ketika si kecil tidak mau makan dan pilih–pilih soal makanan. Jika hal ini dibiarkan saja, tentu akan membuat tubuh si kecil kekurangan gizi dan nutrisi yang baik.

Tips Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Si Kecil

Nah untuk itu, setiap bunda harus bisa pandai–pandai dalam merawat dan memastikan agar si kecil mau makan dengan baik dan tidak pilih–pilih makanan. Coba simak beberapa cara agar supaya membuat si kecil bertambah nafsu makannya.

Tips Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Si Kecil

Membuat Jadwal Makan

Pastikan bunda untuk sebisa mungkin membuat jadwal makan si kecil setiap harinya. Anak–anak membutuhkan makan setidaknya dalam 3 sampai 4 jam sekali. Jadi usahakan agar si kecil makan dalam wkatu yang teratur dan sudah terjadwal dengan baik. Buatlah jadwal makan harian si kecil, seperti halya jadwal makan nasi, makanan ringan dan minum susu. Dengan waktu makan yang teratur ini akan membaut nafsu makan si kecil bertambah dan memiliki pola makan yang baik.

Mengganti Menu Makan Buah Hati

Nah agar nafsu makan si kecil menjadi lebih baik. Bunda bisa mengusahakan untuk memberi si kecil menu makanan yang tidak sama setiap harinya. pasalnya jika bunda memberikan makanan yang sama pada setiap harinya akan membuat si kecil menjadi mudah bosan dan kurang nafsu makan. Bunda bisa mengganti menu makanan si kecil dan tetap mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil.

BACA  Tips Mudah Mengatasi Demam Si Kecil Saat Musim Hujan

Makan apa yang Dimakan Si Kecil

Nah jika bunda ingin si kecil makan makanan tertentu, pastikan bahwa bunda dan keluarga juga makan makanan tersebut. Berikanlah contoh yang makanan yang baik untuk si kecil agar si kecil mau makan makanan tersebut.

Membuat Suasana Makan Menjadi Menyenangkan

Bunda sebaiknya mengusahakan agar aktifitas makan si kecil menjadi menyenangkan. Cara ini merupakan salah satu cara yang dapat membuat si kecil menjadi nafsu makan. Misalnya saja bunda bisa mengajak si kecil untuk makan sambil bermain atau dengan berjalan–jalan. Nah pada saat si kecil merasa senang dan nyaman, hal ini juga membuat aktifitas makannya semakin menyenangkan dan si kecil tetap mau menghabiskan makanannya.

Nah itulah beberapa tips untuk meningkatkan nafsu makan si kecil. Selain itu ada cara lainnya untuk membuat si kecil nafsu makan, yaitu dengan memberikan sedikit taburan gula diatas makanannya. Semoga bermanfaat.

Tags: , ,

Related to Tips Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Si Kecil