Waspada! Ini Bahaya Rokok Buat Ibu Hamil

Post On: 14 February 2017
February 6, 2017

Bahaya Rokok Buat Ibu Hamil – Bunda bahaya rokok buat ibu hamil disebabkan zat kimia yang terkandung didalamnya. Bila bunda masih mempunyai kebiasaan buruk merokok harus segera ditinggalkan, jika bunda tetap melakukan kebiasaan ini akan membahayakan kesehatan, sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan buruk Anda yang tidak sehat ini. Terkait dengan masalah diatas, apakah bahaya rokok untuk ibu hamil? Penasaran?

Nah daripada bunda penasaran, mari kita simak lansirannya yang sudah ada dibawah ini bersama-sama bun.

Beberapa bahaya rokok buat ibu hamil

Berat Badan Bayi Rendah

Tahukah bunda dampak buruk dari rokok untuk ibu hamil adalah bayi yang dilahirkan berat badannya rendah. Masalah ini timbul karena zat yang terdapat dalam rokok mengandung nikotin. Bila ibu hamil konsumsi zat nikotin tadi pasokan pembuluh darah yang ada dalam tubuhnya akan berkurang.

Alhasil timbul masalah penyempitan pada tali pusar janin. Akibatnya janin tidak memperoleh asupan makanan bergizi yang cukup. Akhirnya bayi yang dilahirkan mempunyai berat badan yang kurang atau rendah.

Melahirkan Bayi Prematur

Efek samping rokok buat ibu hamil adalah melahirkan bayi prematur. Kelahiran bayi prematur yang dialami ibu hamil ini disebabkan karena faktor gangguan kesehatan saat berada dalam kandungan. Bila Anda mempunyai kebiasaan merokok segera tinggalkan, bila Anda tetap melakukan kebiasaan ini akan melahirkan bayi prematur. Faktor utamanya karena zat nikotin yang terdapat dalam rokok sehingga membuat bayi ini lahir prematur. Untuk itu hindari kebiasaan rokok saat hamil agar terhindar dari masalah melahirkan bayi prematur.

Keguguran Atau Abortus Spontan

Dampak buruk rokok buat ibu hamil adalah mengalami keguguran. Sebagian besar ibu hamil yang mempunyai kebiasaan merokok akan mengalami keguguran. Persentase ibu hamil yang memiliki kebiasaan merokok mengalami keguguran sebesar 32 persen.

BACA  Beberapa Tipe Dari Ibu Hamil

Pengaruh terjadinya keguguran yang dialami ibu hamil ini disebabkan karena pengaruh zat kimia yang berbahaya. Akibatnya bayi yang ada dalam kandungan tidak bisa bertahan dan pada akhirnya ibu hamil mengalami keguguran.

Nah, itulah tadi beberapa bahaya rokok buat ibu hamil yang perlu diwaspadai. Sebenarnya masih banyak bahaya lainnya yang perlu diwaspadai. Semoga informasi yang kami bagikan kepada Anda bisa bermanfaat.

Sharing is caring!

Tags: ,

Related to Waspada! Ini Bahaya Rokok Buat Ibu Hamil